Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Kesehatan

DPRK Bireun Minta BPMA Kaji Kesiapan BUMA, BUMD Blok B

181
×

DPRK Bireun Minta BPMA Kaji Kesiapan BUMA, BUMD Blok B

Sebarkan artikel ini

Selain itu Zoel Sopan meminta Pemerintah Aceh segera bersikap dan menyiapkan regulasi terkait permintaan pembagian saham oleh sejumlah daerah di Aceh.

“Kita minta Pemerintah Aceh segera merespon permintaan sejumlah daerah, ini juga dapat membantu meringankan beban Pemerintah Aceh dalam pengelolaan Blok B, serta tidak jatuh ke pihak swasta” lanjutnya

Ia juga meminta Pemerintah Aceh melalui BPMA untuk meyampaikan ke publik sejauhmana sudah persiapan eksploitasi Blok B tersebut.

“Jika jelas, saya rasa semua daerah di Aceh berkeinginan menyertakan modal untuk kepemilikan saham Blok B,” katanya lebih lanjut

Selain itu Zoel Sopan juga mengingatkan Pemerintah Aceh agar tidak mudah dirayu oleh pihak swasta terkait kepemilikan saham Blok B, karena pihak swasta punya kepentingan murni bisnis demi meraup keuntungan pribadi.

Perlu dipahami pengelolaan Migas di Aceh yang tidak baik menjadi cikal bakal konflik yang pernah terjadi di Aceh. saat ini, kita sedang menjaga perdamaain Aceh dan semua pihak mengharapkanya.

“Kalau Kabupaten/Kota memiliki saham bisa menggunakan instrumen BUMD, jadi uangnya masuk ke Pemda yang nantinya harus bertanggung jawab ke publik.” pungkas Zoel Sopan ( )

iklan-bank-aceh