Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pelajar Aceh Dominasi Perwakilan Indonesia Pada Ajang International Invention and Innovation Competition (InIIC) 2020 Malaysia

151
×

Pelajar Aceh Dominasi Perwakilan Indonesia Pada Ajang International Invention and Innovation Competition (InIIC) 2020 Malaysia

Sebarkan artikel ini

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs H Rachmat Fitri HD, MPA, didampingi Kepala UPTD Balai Tekkomdik, T. Fariyal, S.Sos, MM, Jumat (16/10/2020) kepada media di Banda Aceh menyampaikan rasa bangganya kepada para pelajar yang telah mengharumkan nama Aceh dikancah nasional.

“Hari ini membuktikan bahwa kerja keras kita bersama selama ini sudah mulai membuahkan hasil yang maksimal. Meskipun pada saat ini proses belajar mengajar berada pada kondisi upnormal, justru prestasi anak-anak kita semakin membanggakan,” katanya.

Menurut Kadisdik Aceh, ini merupakan buah dari kesungguhan dari pembelajaran yang dilakukan oleh guru dan muridnya selama ini. Ini merupakan bukti bahwa pandemic Covid 19 bukan penghalang bagi pelajar Aceh untuk berprestasi.

“Malah pada kondisi saat ini, banyak pelajar Aceh yang telah sukses mengukir prestasi hingga tingkat internasional. Tidak terbatasi ruang dan waktu. Ketika saat ini mulai mengandalkan IT, maka pelajar Aceh sudah melalui proses pendidikan dengan baik, maka akan lahirlah prestasi yang membanggakan,” ungkap Haji Nanda sapaan akrab beliau.

Dinas Pendidikan Aceh, lanjutnya telah menawarkan beragam pola pembelajaran agar pemenuhan kecukupan proses pembelajaran dapat terpenuhi. Dia meminta kepada para kepala sekolah dan guru untuk dapat membimbing secara khusus para pelajar yang akan dan sedang mengikuti perlombaan, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Banyak pola pembelajaran yang bisa dijalankan saat ini, termasuk mengajak secara bersama Babinkantibmas dan Babinsa untuk membantu mensukseskan pendidikan di masa pandemic Covid 19. Kita harus berkolaborasi didalam mensukseskan pendidikan ini,” ucapnya.

iklan-bank-aceh