Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Sport

Rossi Kesal Start MotoGP Austria Jauh di Belakang Marquez

70
×

Rossi Kesal Start MotoGP Austria Jauh di Belakang Marquez

Sebarkan artikel ini

Jakarta, CNN Indonesia — Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, kecewa lantaran jauh di belakang Marc Marquez saat start di MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (11/8).

Valentino Rossi akan memuai balapan di MotoGP Austria dari posisi ke-10 atau baris keempat. Sedangkan Marquez yang saat ini masih jadi pemuncak klasemen menempati pole position.

Di MotoGP 2019, Rossi tercatat hanya sekali menempati start dari baris pertama. Yaitu saat memulai balapan dari posisi kedua di MotoGP Amerika Serikat.

Rossi mengaku selama kualifikasi pada Sabtu (10/8) banyak melakukan kesalahan, terutama saat menikung di tikungan tiga. Selain itu The Doctor juga banyak melewatkan kesempatan membuat lap yang sempurna.

“Saya sangat tidak senang dengan posisi [start] saya. Kami berharap lebih,” ujar Rossi dikutip dari Crash.

“Berada di baris keempat tidak bagus. Awalnya saya berharap bisa start dari [baris] kedua atau setidaknya ketiga. Tetapi di luar itu kecepatan saya bagus,” Rossi menambahkan.

Meski start dari posisi yang agak jauh dari para rivalnya seperti Marquez, dan Andrea Dovizioso, namun Rossi tidak merasa begitu buruk karena harus start dari posisi ke-10.

“Marquez dan Dovizioso, mereka lebih cepat, Maverick [Vinales] sedikit lebih cepat daripada saya. Tetapi, kami sangat dekat, enam atau tujuh pebalap,” tutur Rossi.

Dalam kualifikasi MotoGP Austria, Marquez menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 23,027 detik, disusul Quartararo dan Dovizioso di posisi tiga terdepan. (sry)

iklan-bank-aceh