Kombatan GAM Khawatir MOU akan Gugur Jika Tidak Segera di Selesaikan

2
1951

Aceh Timur – Acehinspirsi.com – Kombatan GAM khawatirkan mou akan gugur jika butir-butir nota kesepahaman antara kedua belah pihak RI dengan GAM tidak segera di realisasikan, halini di ungkapkan oleh kombatan GAM saat berkunjung kerumah duka almarhum abusanusi di desa kruet lintang kecamatan peureulak timur, Aceh Timur.

Kombatan GAM yang tergabung dalam pasukan GAM meusaboh di ketuai oleh Cek prieh bersama Budi Satria serta Danbayo mantan panglima Aceh Tamiang, mengkhawatirkan MOU Helsinki di finlandia akan gugur, jika pemerintah RI dan juru runding serta pihak ketiga yang terlibat dalam perdamaian Aceh tidak segera menyelesaikan butir-butir nota kesepahaman antara pemerintah RI dengan GAM.

Hal tersebut di ungkapkan oleh kombatan GAM saat ratusan pasukan GAM berkunjung kerumah almarhum abusanusi di desa kruet lintang Peureulak Timur.

Ratusan kombatan GAM yang datang dari berbagai kabupaten di Aceh ini berkunjung ke pusara almarhum abusanusi untuk melakukan doa bersama dengan mengibarkan bendera bintang bulan.

Ramli-Alias Dara baro mengatakan, kunjungan ratusan pasukan GAM yang tergabung dalam pasukan GAM Meusaboh ke desa kruet lintang ini yaitu untuk melakukan doa bersama di kuburan almarhum abu sanusi yang merupakan mantan panglima GAM wilayah peureulak, Aceh timur, serta menjalin silaturahmi sesama pasukan GAM yang ada di seluruh aceh.

Setelah melaksanakan doa bersama di lokasi makam almarhum Abusanusi, ia bersama ratusan pasukan GAM lainnya menyatakan sikap tetntang kekhawatiran mereka terhadap mou helsinki yang akan gugur jika kedua belah pihak juru runding serta pihak ketiga tidak segera menyelesaikan butir-butir MOU tersebut,”(**)