Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket   Girl in a jacket
Aceh

Hari Pers Nasional ke75, Dosen Komunikasi Unida Boestamam Aly Terima Anugerah

61
×

Hari Pers Nasional ke75, Dosen Komunikasi Unida Boestamam Aly Terima Anugerah

Sebarkan artikel ini

Banda Aceh – Acehinspirasi – Dosen jurusan Komunikasi Universitas Iskandar Muda (Unida) Banda Aceh, Dr. H Boestamam Aly, M.Pd, menerima Anugerah Wartawan Berpengabdian Sepanjang Masa, pada Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 tahun 2021, dari PWI Aceh, di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Senin (8/2/2021) malam

Penyerahan anugerah tersebut di serahkan langsung oleh Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman, SE, M.Si, atas pengabdiannya sebagai insan pers yang telah berkiprah dalam pengabdiannya sepanjang masa.

Acara tersebut dihadiri Gubernur Aceh, diwakili Sekda Aceh Taqwallah, pejabat SKPA , Forkopimda, para wartawan serta sejumlah para tamu undangan lainnya.

Selanjutnya, Anugerah wartawan pengabdian sepanjang masa ini selain diterima Dr. Bustaman Aly, M.Pd, juga diterima oleh sejumlah tokoh pers, lainnya seperti Alm H Harun Keuchik Leumik, Samsul Kahar, serta para sahabat PWI Aceh.

“Saya merasakan suatu kebanggaan memperoleh anugerah ini, karena ini merupakan sebuah penghargaan,” ujarnya.

Ia menekankan kepada para jurnalis muda untuk terus mengabdi terhadap dunia kewartawanan, karena profesi ini merupakan profesi harapan masyarakat sebagai pilar keempat dari demokrasi.

“Pers bebas dan bertanggungjawab ini secara rutin harus kontinu dilaksanakan. Jangan sampai kita kehilangan marwah sebagai insan pers terutama di daerah Aceh yang sangat kita cintai ini,” tukasnya.

Selanjutnya, Boestamam Aly, juga menyebutkan bahwa sampai kapanpun dunia pers sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Dikatakannya secara profesi, pers memiliki undang undang hak kontrol, hak melakukan kritik terhadap kebijakan pemerintah dan masyarakat. Artinya, pilar ini harus benar benar dijaga dan dipertahankan.

iklan-bank-aceh