Damdim 0102/ Pidie Bersama Forkopimda Ikut Suntik Vaksin Covid-19 Tahap II

0
77

Sigli, Acehinspirasi. com, Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha S.E.,M.I.P. kembali melakukan suntik Vaksin Covid-19 untuk tahap II, Rabu (24/02/2021) di Gedung Pidie Convention Center (PCC) Sigli.

Pelaksanaan Vaksinasi tahap II di peruntukkan bagi yang sudah melaksanakan Vaksinasi tahap I pada tanggal 10 Februari 2021 yang lalu dan bertujuan untuk mewujudkan Masyarakat Pidie, yang sehat dan produktif.

Sebelum disuntik vaksin, Dandim mengikuti sejumlah prosedur, dengan melalui proses screening untuk mengecek kesehatannya, setelah dinyatakan sehat, beliau pun diperbolehkan menerima Vaksin Sinovac tahap II.

Dandim menjelaskan, suntik Vaksin Covid-19 tahap II ini sebagai bukti kepada publik bahwa Vaksin Sinovac benar-benar aman dan tidak memberikan efek samping kepada kesehatan tubuh.

“Saya sudah membuktikan langsung tidak terjadi apa-apa setelah disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac pada 10 Februari lalu. Karenanya, saya kembali menghimbau masyarakat Kabupaten Pidie untuk tidak perlu khawatir dengan informasi yang tidak bertanggung jawab akan keamanan dan efektivitas Vaksin Covid-19 Sinovac ini,” terang Dandim.

Apalagi pemerintah telah melakukan uji klinis terhadap Vaksin Covid-19 Sinovac ini sebelum melepasnya ke publik,bahkan BBPOM (Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan) RI dan MUI (Majelis Ulama Indonesia) juga sudah mengeluarkan rekomendasi aman dan halal terhadap Vaksin Covid-19 Sinovac ini, sehingga efektivitas tidak perlu lagi diragukan.

Di sela pelaksanaan suntik Vaksin Covid-19 tahap kedua ini, Dandim berpesan, meskipun sudah di suntik Vaksin Covid-19 kita tetap harus menjalankan 3M disiplin Protokol Kesehatan. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer.

“Suntik Vaksin ini bukan untuk membunuh Virus Corona, tetapi untuk membantu meningkatkan imun di dalam tubuh, sehingga penerapan 3M disiplin Protokol Kesehatan mesti dilakukan kendati telah disuntik vaksin,” tegasnya.(AsNw)