Camat Grong-Grong Minta TP-PKK Gampong Aktif Sosialisasikan Prokes

0
47

Sigli, Acehinspirasi. com, Keberadaan kaum perempuan yang terwadahi dalam organisasi Tim Penggerak PKK memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan perberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Selain itu juga turut membantu tugas-tugas pemerintah dalam menjamin kesehatan bagi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh khususnya untuk perempuan dan anak-anak, terlebih di masa Pandemi seperti saat ini.

Hal tersebut dikatakan Camat Grong-Grong, Nasrinah Hanim, S.STP, MPA dalam sambutannya saat pengukuhan TP-PKK gampong dalam Kecamatan Grong-Grong di halaman kantor Camat setempat, Kamis, (25/02/ 2021).

Dijelaskan, saat ini wujud peran strategis TP-PKK sangat dibutuhkan oleh pemerintah dalam mendisiplinkan masyarakat untuk melakukan adaptasi kebiasaan baru.

“TP-PKK di setiap gampong diharapkan menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan pentingnya gerakan 3M, yaitu Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak dan Menggunakan masker bagi masyarakat, khususnya anak-anak,” ungkap Hanim.

Ia mengatakan, anak-anak harus mendapatkan edukasi yang serius tentang bagaimana menggunakan masker, kenapa harus menggunakan masker serta hal lainnya demi terhindar dari bahaya penyebaran virus Corona.

“Mengapa saya katakan demikian, karena gerakan PKK merupakan gerakan pembangunan masyarakat yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat, demi terwujudnya keluarga sehat dan sejahtera”.

“Oleh karenanya, di masa pandemi sekarang ini, diharapkan peran TP-PKK untuk selalu mengingatkan masyarakat tentang pentingnya prokes,” jelasnya.

Di akhir sambutannya ia mengatakan, sebagai lembaga mitra pemerintah, Saya mengharapkan semua TP-PKK gampong yang baru saja dikukuhkan untuk dapat membantu pemerintah dalam meyakinkan masyarakat agar tidak takut divaksin.

“Sudah menjadi tugas kita bersama untuk meyakinkan masyarakat, terutama anggota keluarga kita bahwa vaksin tidak berbahaya. Insya Allah vaksin akan menjadi ikhtiar bersama agar kita semua terlepas dari pandemi ini,” tutup Ibu Camat Grong-Grong.(AsNw)