Babinsa Sosialisasikan Cegah Covid-19 Pada Sekolah di Aceh Tenggara

0
55

Kutacane, Acehisnpirasi.com, Upaya dalam pencegahan meluasnya penyebaran Covid-19 di masa new normal, Serda Hermasyah Babinsa Koramil 05/Lawe Alas beserta jajaran Kodim 0108 Agara, memberikan edukasi cara mencegah penularan Covid-19, kepada siswa-siswi ke Sekolah MAN 3 Kutacane Lawe Alas Desa Darul Amin Kecamatan Lawe Alas Kabupaten Aceh Tenggara, Kamis (11/03/21).

Hal tersebut disampaikan oleh Danramil 05/Lawe Alas Letda Inf Abdul Rahman Ambun, kepada ini Kamis (11/03/21) saya memerintahkan para Babinsa di wilayah binaannya, untuk menghimbau dan mengajak para siswa untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covi-19, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, terutama dalam beraktivitas di lingkungan sekolah.

“Para Babinsa terjun langsung ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para siswa pentingnya menjaga kesehatan dan berpola hidup sehat dan menerapkan protokol dalam setiap aktivitas di sekolah, “ ujarny ia.

Lanjut Letda Inf Abdul Rahman Ambun, “Melalui himbauan secara langsung ke sekolah, diharapkan dapat tertib dan disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah,” jelasnya.

Dilain tempat, guru pendamping, Sekolah MAN 3 Kutacane Lawe Alas Desa Darul Amin, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Babinsa, seta Kodom0108 Agara yang telah datang serta memberikan edukasi kepada para siswa-siswi.

“Kami sangat berterima kasih juga atas penyuluhan dan sosialisasi tentang Covid-19 ini agar kita semua disiplin mematuhi protokol kesehatan, demi keselamatan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.
(M yusuf)