Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Nasional

Pemerintahan Adat Semende Darussalam Apresiasi Guru Saparudin

93
×

Pemerintahan Adat Semende Darussalam Apresiasi Guru Saparudin

Sebarkan artikel ini

Natar, AcehInspirasi. com, Mubungan Djagat Utama Pemerintahan Adat SEMENDE DARUSSALAM, TG.KRM.Fekri Juliansyah bin Muslim memberikan apresiasi kepada Maha Guru Saparudin, salah seorang Pelestari Seni Budaya Semende khususnya sebagai Pengajar Seni Beladiri Kuntau Semende di Perguruan Kuntau Putra Semende (PKPS) Kabupaten Lampung Selatan.

Penghargaan berupa penyematan Selendang Kehormatan dari Pemerintahan Adat SEMENDE DARUSSALAM sebagai kelembagaan Adat Semende yang sudah mendapat pengakuan dunia internasional ini di dusun Sindang Liwa Kecamatan Sidosari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung (13/3) lalu.

TG.KRM.Fekri Juliansyah bin Muslim sebagai Dzurriyaat Puyang Awak Toean Sayyid Nur Qodim Al Baharuddin dan Puyang Regan Bumi (Keduanya Pendiri Adat Semende) dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi Guru Saparudin di dalam melestarikan Seni Beladiri Kuntau Semende melalui PKPS di wilayah ini.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPD Laskar Adat Semende – Provinsi Lampung yang juga menjabat sebagai Mubungan Djagat Pemerintahan Adat Semende Darussalam Provinsi Lampung, Pgn.GM.Rafles Hamzah Fansuri memberikan “Tanjak Bebulan” sebagai salah satu ciri khas pengikat kepala modifikasi dari khazanah Budaya Djagat Besemah Libagh Semende Panjang.

Acara ini dihadiri juga para Dzurriyaat Toean Lebih Penghoeloe Perdipe alias Puyang Pidaran, Dzurriyaat Puyang Raje Mengkute dan apit jurai Besemah Libagh Semende Panjang beserta Pengurus Perguruan Alhikmah 9779 Indonesia dan Antara Bangsa Provinsi Lampung/Perguruan Alhikmah Aceh Perwakilan Lampung (A.01)

iklan-bank-aceh