Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Ketua MKPS Se-Aceh Ikut Sosialisasi Pendampingan Kebijakan Kemdikbud

28
×

Ketua MKPS Se-Aceh Ikut Sosialisasi Pendampingan Kebijakan Kemdikbud

Sebarkan artikel ini

Aceh Besar – Acehispirasi.com | Dalam rangka memberikan pemahaman dan persamaan persepsi terhadap kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Provinsi Aceh mengadakan kegiatan Sosialisasi Pendampingan Kebijakan Kemdikbud.

Kegiatan tersebut diikuti Unsur Koordinator Pengawas dan seluruh Ketua Musyawarah Pengawas Sekolah (MKPS) SMA/SMK dalam Provinsi Aceh.

Kepala BP PAUD Dikmas Aceh, As’ari, M.Pd menyatakan bahwa kegiatan ini sangat penting sebagai salah satu upaya dalam memberikan pemahaman tentang berbagai perubahan regulasi dan kebijakan Pemerintah Pusat khususnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Menurut As’ari, pengawas sekolah mempunyai peran penting sebagai kolaborator dalam menindaklanjuti kebijakan Pemerintah di daerah terutama pada sekolah binaan masing-masing serta akan dapat saling berbagi sesama rekan, kepala sekolah dan para guru binaan masing-masing.

Kegiatan tersebut, berlangsung sejak 20-22 April 2021 di Aula BP PAUD Dikmas Aceh, Desa Lubuk, Aceh Besar, dan diikuti 30 peserta dari seluruh Aceh.

“Meskipun dalam suasana puasa peserta sangat antusias mengikuti kegiatan dengan standar prokes yang ketat,” ujar As’ari, diruang kerjanya, Selasa (11/5/2021)

Kegiatan tersebut, diisi narasumber oleh Pejabat Struktural dan Widiyaprada dari BP PAUD Dikmas Aceh/LPMP Aceh serta dari Akademisi.

Sementara itu dalam waktu yang sama juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi kebijakan kemendikbud terkait kesiapan Pembelajaran tatap muka (PTM) kepada penilik yang diharapkan dapat di implementasikan sesuai SK 4 Menteri dengan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan covid 19 di satuan PAUD dan satuan pendidikan lainnya.[pr]

iklan-bank-aceh