Warga Desa Penampakan Mengeluh Bantuan Bajir, Tidak Merata Terkesan Pilih Kasih

0
210

Kutacane, Acehinpirasi. com | Bencana banjir yang menerjang beberapa desa di Kabupaten Aceh Tenggara yang terjadi pada Sabtu malam (15/05/21) sekitar pukul 23:00 wib.

Pemkab Aceh Tenggara melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) maupun dari pemerintah Desa telah menyalurkan bantuan berupa pangan, seperti Beras, minyak makan, telur, mie instan, namun bantuan tersebut terkesan pilih kasih, alias tidak merata.

Satune, salah satu warga desa penampakan kecamatan deleng Pokhkisen mengungkapkan kepada acehinpirasi.com. Senin (17/5/21) dirinya, tidak mendapat kan bantuan apa pun dari pemerintah maupun batuan dari yang lainnya.ungkapan nya

Lanjut Ia padahal rumahnya terendam air kurang lebih mencapai 50 cm, kenapa yang lain medapatkan bantuan ia tidak dapat, terkesan pilih kasih tidak merata bantuan tersebut di berikan kepada warga desa penampakan, ” Bantuan tersebut kan bisa di bagi rata sapa yang rumahnya terendam air seharusnya dapat bantuan. Ucapnya dengan nada kecewa.

Kepala desa penampakan Efan.SE, kepada acehinpirasi.com menjelaskan, bantuan dari pemerintah belum ada, namun ada bantuan dari belagar pengkih, serta dari TNI, cuman tadi dari dinas sosial sudah minta data warga yang terhibas banjir tersebut dari dinas sosial dan BPBD Agara belum ada sama sekali bantuan.jelasnya

Sementara itu Nazmi Desky kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Agara mengatakan, dari BPBD memberikan bantuan ada ketitarianya.

“kalau hanya air melintas rumah tidak bisa kami bantu, kecuali yang terkenal banjir lebih dari 24 jam dan mengakibatkan dia tidak bisa memasak maka itu bisa kami bantu ungkapan ia.

Lanjut Nazmi, kalu untuk desa penampakan menurut data kurang lebih ada 43 Kepala Keluarga, tapi koordinasi dengan kepala desa penampakan kalau segitu tidak berani dia, membagikannya, maka dari itu jadi bingung anggota kita pun, Jelasnya. (Yusuf)