Daniel Bersama Warga Meninjau Koneksi Jalan Blang Oi Lampaseh Aceh Yang Sedang Dibangun

0
132

Banda Aceh, Acehinspirasi. com l Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai melakukan mengerasan jalan Gampong Lampaseh Aceh, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh. Jalan yang dilalui masyarakat dikawasan mulai padat permukiman tersebut selama ini kondisinya sangat memprihatinkan, jalan berkubangan dan tergenang air.

Atas respon Positif pemerintah tersebut, Anggota DPRK Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab, SPd mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kota Banda Aceh yang telah memperbaiki Jalan Gampong Lampaseh Aceh sehingga nanti jalan tersebut dapat dilalui oleh masyarakat setempat dengan mudah

Daniel mengaku, ia sering turun langsung ke Gampong-Gampong untuk menyerap aspirasi masyarakat, sejak ia terpilih menjadi Wakil Rakyat di DPR Kota. Masyarakat di Kawasan itu menyampaikan aspirasi kepada dirinya untuk dibangunkan jalan baru secara sempurna.

“Saya sering turun memantau dan sering mendapat masukan-masukan warga di warkop-warkop dan waktu ketemu warga menyampaikan berbagai aspirasinya, Alhamdulillah aspirasi warga berdasarkan kita suarakan terealisasi pengerasan jalan baru tahun ini, mudah-mudahan tahun berikutnya bisa kita terus kita suarakan di zona lain yang sangat prioritas di butuhkan warga, tentu sesuai kemampuan keuangan yang ada secara bertahap,” kata Daniel Abdul Wahab kepada media ini, usai meninjau pekerjaan pengerasan jalan Gampong Lampaseh Aceh, Kecamatan Meuraxa,Kota Banda Aceh, jumat (25/6).

Daniel mengatakan, pertumbuhan populasi penduduk di Gampong Lampaseh Aceh terus tumbuh, pembangunan permukiman penduduk sudah mulai sangat padat, sementara jalan yang lalui masyarakat selama ini sangat-sangat tidak layak, banyak genangan air, jalan berlubang. Sehingga masyarakat dikawasan tersebut mengeluh kepada dirinya dan meminta dibangunkan jalan baru.

Kondisi Badan Jalan sedang dilakukan Pengerasan yang Dulunya Sempat Berkubangan.

Politisi muda Partai Nasdem Kota Banda Aceh itu, ditahun sebelumnya selalu menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut dalam setiap rapat-rapat dengan Dinas terkait, selaku anggota komisi III dan mitra kerjanya Dinas PU, maka dalam rapat-rapat sering menyampaikan permintaan masyarakat untuk memprioritaskan pembangunan jalan di Gampong-gampong, terutama jalan yang memang skala perioritas di semua gampong wilayah kota Banda Aceh baik itu di kecamatan Ulee Kareng, Lueng Bata dan Kecamatan lainnya.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur di tingkat gampong harus menjadi perioritas pembangunannya. Bagaimanapun Gampong itu merupakan titik sentral menuju kota, ‘baiknya gampong akan baik Kotanya, begitu sebaliknya baik Kotanya maka akan baik gampongnya” dua sisi ini harus terintegrasi.

“Alhamdulillah tadi saya bersama perwakilan Dinas PUPR dan masyarakat pemanfaat jalan, mengunjungi jalan yang sedang dibangun itu, sudah terealisasi pembangunan jalannya, sudah ditimbun dan pengerasan, kita berharap segera selesai sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Daniel.

Selain pembangunan jalan, pembangunan saluran juga menjadi perhatian kedepan bagi pemerintah, jika gampong mempunyai kemampuan keuangan dapat dibangun dengan Dana Desa namun harus saling bersinergi. “Intinya saling bersinergi antara Kota dan Gampong dalam membangun infrasturktur gampong sesuai kemampuan keuangan masing-masing yang dengan serba keterbatasan yang ada,” sebutnya

Ia mengatakan, selaku wakil rakyat, mewakili masyarakat yang terpilih didapil Meuraxa dan Kutaraja mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Wali Kota Aminullah Usman Atas merespon yang sangat positif sehingga terjadinya kesepakatan.

“Pembahasan yang sering kami suarakan disahuti dengan positif oleh pemerintah kota, Semua itu tidak terlepas dari Kerjasama Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dengan kami dari Legislatif sehingga pembangunan jalan tersebut terealisasi dengan baik,” ujar Daniel AW lagi

Ia berharap, terhadap jalan yang sudah dilakukan pengerasan sepanjang 400 Meter itu kedepannya dilakukan pengaspalan, sehingga lalu lintas masyarakat dikawasan itu lebih nyaman.

“Mudah-mudahan semua jalan bisa terkoneksi secara sempurna. Kita selalu suarakan dalam rapat-rapat dengan dinas PUPR, Alhamdulilah tahun ini terealisasi berkat kerjasama yang baik juga dorongan bapak Walikota Banda Aceh sehingga tahun ini sempurna pengerasan,” pungkas Daniel AW

Sementara itu salah seorang masyarakat Lampaseh, Ibrahim berharap pembangunan jalan digampong tersebut tidak berhenti dipengerasan saja, tapi juga dilakukan aspal, begitu juga jalan lainnya di Gampong Lampaseh berharap agar juga dibenahi.

“Kami warga Lampaseh Aceh mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Daniel Abdul Wahab dan bapak Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman yang telah mendengar keinginan kami untuk dibangunnya jalan di gampong kami, mudahan jalan tersebut dapat dimanfaatkan sebaiknya oleh masyarakat,” pungkas Ibrahim

Hadir dalam kunjungan tersebut, Perwakilan dari Dinas PUPR Kota Banda Aceh dan juga Warga yang sering menggunakan jalan baru. (*)