Respon Cepat Anggota Dewan Kota Banda Aceh Daniel AW, Gunakan Pompa Air Atasi Banjir Di Rumah Warga

0
157

Banda Aceh, Acehinspirasi. com | Hujan deras dengan intensitas deras dalam beberapa hari terakhir terus mengguyur Kota Banda Aceh, hingga sempat menggenangi rumah warga.

Salahsatunya seperti yang dialami Munzir Septiadi, warga Lampaseh Aceh, Kecamatan Meuraxa, Jum’at, (9/7/2021).

“Nyan, kerja pak dewan respon cepat bawa pompa air ke rumah warga yang tergenang banjir,” ujar salah-seorang warga sekitar ketika ikut membantu menangani rumah warga yang tergenang air hujan tersebut.

Sebelumnya, Munzir mengatakan dirinya sempat menelpon pak Daniel memohon bantuan pompa air, karena khawatir rumahnya teremdam air lebih dalam lagi, karena hujan begitu deras.

“Ketinggian air didalam rumah saya sudah capai 30 centimeter. Saya sangat khawatir, karena hujan terus mengguyur,” tutur Munzir.

Namun, Alhamdulillah, kata Munzir, politisi muda partai NasDem, kota Banda Aceh tersebut, begitu tanggap dan sigap terhadap apa yang kami rasakan.

“Pak Daniel dibantu warga, dengan menggunakan mobil pribadinya, membawa pompa air dan selang serta berbagai perlengkapan lainnya, membantu mengeringkan air genangan didalam rumah saya,” terang Munzir.

Munzir, mengucapkan terima kasih, karena pak Daniel telah membantu menguras air dirumah kami, sehingga tidak tergenang lebih parah. mudah-mudahan apa yang telah diperbuat pak Daniel diberikan pahala yang setimpal oleh Allah SWT, karena dirinya tidak sanggup membalas kebaikannya.

Selanjutnya, diakui Daniel, Pagi hingga petang, Jumat Sore itu hujan begitu deras mengguyur kota Banda Aceh. “Dan saya menerima telpon dari salah seorang warga Lampaseh Aceh, karena khawatir saya langsung bergegas menuju lokasi yang ditujukan, dengan membawa pompa air dan sejumlah peralatan.

“Alhamdulillah, air yang tergenang dirumah Munzir berhasil terkuras setelah disedot dengan pompa air selama kurang lebih 15 menit. Jika tidak segera ditangani maka akan terendam peralatan rumahnya seperti tempat tidur, televisi, kulkas dan sebagainya,” ungkap Daniel.

Anggota Komisi III DPRK Banda Aceh tersebut, meminta kepada masyarakat agar waspada terhadap bencana alam seperti hujan deras yang akan dapat mengakibatkan genangan air kerumah maupun tempat lainnya.

lebih lanjut, Daniel meminta warga terus waspada digampong masing-masing, jika Banda Aceh terus diguyur hujan deras.

Daniel juga menghimbau kepada Dinas terkait untuk terus memantau berbagai fasilitas umum menyangkut persoalan banjir, misalnya pompa air, membersihkan slokan slokan yang tersumbat, agar tidak terjadi banjir di berbagai perkampungan di Kota Banda Aceh.

“Jika kondisi hujan yang dapat memungkinkan terus mengguyur kota Banda Aceh, dia meminta kepada dinas terkait untuk Siaga I agar tidak terjadi lagi banjir genangan di Kota Banda Aceh,” tutup Daniel AW.[]