Tutup Seleksi, AFK Pidie Tetapkan 21 Pemain

0
207

Sigli, Acehinspirasi. com, 21 pemain hasil seleksi dari 98 peserta sejak sepekan atau sejak Minggu 25/07 lalu, ditetap Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Pidie. Penetapan 21 pemain ini dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV 2022.

Penetapan 21 pemain hasil seleksi tersebut disampaikan Panitia Pelaksana Seleksi dalam acara penutupan seleksi pemain, Sabtu (31/07/2021) malam, di Gedung Olahraga (GOR) Alun-alun Kota Sigli.

Berikut daftar 21 Pemain yang ditandatangani oleh Ketua Panitia, Mumun Syahrizal, Sekretaris RD Rangga Fadhillah dan Ketua Pemandu Bakat, Boyhaki Teguh Wibowo, yaitu posisi KIPER : Vicky Isran Mubaraq, Thariq Azizi, M.Khadafi, dan Aksal Zulkarami.

Diposisi ANCHOR : Raja Sabriansyah, Aidil Fazillah, Wildan Mufazzal, dan M. Zamhuri Al-Ghifari.
Selanjutnya, FLANK : T.Nyak Arief, T. Randa Pratama, Zikrul Khalis, Ardiansyah Saputra, Zikril Fikrullah, Fauzul Azmi, Raja Osamah, Mukhairul Iman dan Lio Alfandi.

Sedangkan untuk posisi PIVOT: Muhammad Raihan, M. Putra Awaluddin, Fajar Rizki Aulia, dan Muhammad Naufal.

Kepada media ini, usai acara penutupan, Ketua AFK Pidie Arsyad Raja mengatakan, pemain yang lulus seleksi ini nantinya dipersiapkan untuk turun pada PORA XIV 2022, mereka akan mengikuti pelatihan jangka panjang, ujarnya.

“Dalam pelatihan, mereka akan ditangani oleh Pelatih dan didampingi Pemandu Bakat profesional. Selain itu mereka juga akan mengikuti laga uji coba, baik didalam maupun luar daerah, sebagai pemantapan,” jelas Arsyad.

Disampaikan juga, dalam seminggu ada dua kali pelatihan, tempatnya bisa bisa di GOR ataupun lapangan Futsal lainnya yang ada di Pidie, terang Arsyad.

“Selaku tuan rumah PORA XIV 2022, untuk Cabor Futsal, Pidie menargetkan medali emas, kita bersama Tim akan bekerja keras dan sangat optimis untuk mencapainya,” tegas Arsyad.

Sementara, penutupan seleksi pemain oleh Wakil Ketua AFK Pidie, Ahmad Marzuki. Pada kesempatan itu ia berharap kepada pemain hasil seleksi untuk bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan.

Tetap menjaga kondisi kesehatan dengan mematuhi Prokes, beristirahat yang cukup, dan terpenting menjaga kekompakan Tim, karena tanpa kekompakan, tidak mungkin harapan ini terwujud, pesannya.

Juga halnya kepada Panitia seleksi dan Pemandu Bakat, ia menyampaikan terima kasih atas kerja keras mereka, sehingga telah melahirkan pemain -pemain muda berbakat, ungkap Ahmad Marzuki didampingi jajaran pengurus AFK Pidie, Arsyad Raja, Ridwan Abbas dan M.Jafar Said.

Sebelumnya, kepada sejumlah awak media, Ketua Panitia Seleksi, Mumun Syahrizal menjelaskan, seleksi kepada 98 pemain Futsal usia muda, melibatkan 6 pemandu bakat profesional (berlisensi) dan dilaksanakan selama sepekan, sejak Minggu 25/07 di GOR Alun-Alun Kota Sigli.

98 pemain yang ikut seleksi tersebut berasal dari klub-klub yang ada di Pidie, berusia dibawah 20 tahun. Dan mereka yang lulus seleksi nantinya dipersiapkan untuk terjun laga pada PORA XIV tahun 2022 di Pidie. (AsNw)