Wujudkan SDM Kreatif, Inovatif Dan Adaptif, Kodim 0102/Pidie Selenggarakan Komsos Kreatif Bagi Para Pelajar

0
28

Pidie, Acehinspirasi.com, Kreatifitas dan penghargaan terhadap karya seni dan budaya disegala aspek sering dilaksanakan oleh satuan Teritorial TNI-AD, dalam hal ini Kodim 0102/Pidie.

Salah satunya kegiatan Komunikasi Sosial atau Komsos Kreatif Semester II TA. 2021, yang diselenggarakan Kodim 0102/Pidie, bertempat di Aula Salimuddin Makodim 0102/Pidie, Jln. Prof A. Majid Ibrahim Gampong Lapeude Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Kamis (23/09/2021).

Dengan mengusung Tema “Membentuk Sumber Daya Manusia Kreatif, Inovatif dan Adaptif,” kegiatan tersebut diikuti oleh pelajar SLTA dan SLTP diwilayah Kodim 0102/Pidie, dan Protokol Kesehatan tetap diterapkan pada kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut Guna Terpeliharanya Komsos Kreatif antara Prajurit dengan Seniman/Seniwati, Civitas Akademika dan Olahragawan/Olahragawati, sehingga Tercapai pemahaman pesan Pimpinan TNI-AD dengan baik dan benar.” Ujarnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan. Bahwa melalui Kreatifitas seni seperti ini, generasi muda khususnya Siswa/Siswi secara umum dapat berpartisipasi dalam memajukan bangsa melalui pelestarian kesenian.

Diharapkan, melalui kegiatan yang bersifat positif tersebut, dapat membangun semangat belajar dan bekerja untuk mencapai sebuah prestasi, sehingga melahirkan para generasi muda yang lebih unggul untuk “Membentuk Sumber Daya Manusia yang Kreatif, Inovatif dan Adaptif.” Pungkasnya.

Dalam kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif tersebut, diadakan juga Festival Tari Kreasi yang diikuti oleh perwakilan Pelajar dari tiap-tiap sekolah. Serta pada kegiatan tersebut juga, Dandim berkesempatan menyerahkan tali asih secara simbolis, sebagai wujud penghargaan kepada peserta kegiatan.[]