Wujud Penghargaan Kepada Para Pahlawan, Kodim 0102/Pidie Laksanakan Upacara Tabur Bunga Di Laut

0
144

Sigli, Acehinspirasi.com, Sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para Pahlawan, jelang pelaksanaan HUT TNI ke-76, Kodim 0102/Pidie melaksanakan Upacara Tabur Bunga di Laut. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantai Sigli, Gampong Blang Paseh Kota Sigli Pidie, Senin (04/10/2021).

Acara tersebut, merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dilaksanakan oleh Kodim 0102/Pidie.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha.S.E.,M.I.P, sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh Danramil 06/Peukan Baro Kapten Inf Dwi Santosa dan sebagai Perwira Upacara Pgs. Pasipers Kodim 0102/Pidie Letda Inf Muhammad.

Sementara peserta upacara terdiri dari perwakilan Personel Koramil Jajaran Kodim 0102/Pidie, dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim 0102/Pidie.

Dalam keterangannya, Dandim 0102/Pidie mengatakan, kegiatan Tabur Bunga yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memaknai peringatan HUT ke-76 TNI tahun 2021.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud penghargaan yang setinggi-tingginya kepada arwah para Pahlawan yang telah gugur membela serta mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,ujarnya.

Selain itu, Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus, dimana semangat juang, semangat kebangsaan para Pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan sepanjang masa, pungkas Dandim.

Upacara Tabur Bunga sebagai wujud penghargaan kepada arwah pahlawan pada rangkaian HUT Ke-76 TNI berlangsung dengan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan.

Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga dilaut oleh Komandan Kodim 0102/Pidie didampingi Ketua Persit KCK Cab. XIX Dim 0102/Pidie Ny. Dilla Sony Sonatha dan diikuti oleh para peserta upacara.(AsNw)