Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

T Irfan TB Serahkan Bansos kepada 43 KK Komunitas Adat Terpencil

69
×

T Irfan TB Serahkan Bansos kepada 43 KK Komunitas Adat Terpencil

Sebarkan artikel ini

CALANG – ACEHINSPIRASI.COM, Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB menyerahkan bantuan jaminan hidup kepada 43 warga Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Dusun Seunong Bakti, Desa Gle Putoh, Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya, Rabu 13 Oktober 2021.

Bantuan jaminan hidup tersebut berupa peralatan kerja, peralatan rumah tangga dan bibit tanam.

Selain menyerahkan bantuan jaminan hidup, Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah warga KAT di lokasi tersebut.

Ketua Lembaga Peduli Dhuafa Musfendi AR mengatakan, program Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil (PKAT) Kementrian Sosial RI ini bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan KAT dalam aspek jasmani, rohani, dan sosial.

” Tahun ini penetapan lokasi KAT di Aceh hanya satu titik yaitu di kabupaten Aceh Jaya, sebelumnya di Aceh Barat, Aceh Timur, Aceh Utara dan beberapa kabupaten lain. Total ada 33 lokasi KAT di seluruh Aceh,” Ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya akan melakukan pemberdayaan dan pembinaan masyarakat selama 3 tahun kedepan agar masyarakat KAT Gle Putoh menjadi lebih sejahtera, makmur dan mandiri.

” Kami menargetkan selama 3 tahun pembinaan, masyarakat KAT di Aceh Jaya bisa Mandiri. kami harap kekompakan dan partisipasi masyarakat guna tercapainya tujuan itu,” kata dia.

Bupati Aceh Jaya T Irfan TB dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kepada kementerian Sosial RI telah menetapkan Dusun Seunong Bakti Desa Gle Putoh sebagai lokasi KAT di wilayah kabupaten Aceh Jaya.

” Semoga bantuan ini yang diberikan oleh Kementerian Sosial RI melalui Lembaga Peduli Duafa dapat bermanfaat bagi masyarakat KAT Desa Gle Putoh,” ujarnya.

iklan-bank-aceh