Dinas Sosial Aceh Tenggara Salurkan Bantuan Masa Panik Pasca Banjir

0
204

Kutacane.Acehinspirasi.com | Pemda Aceh Tenggara melalui Dinas Sosial Aceh Tenggara, menyalurkan bantuan masa panik pasca banjir yang menerjang 9 Desa di tiga Kecamatan yang berada di wilayah Aceh Tenggara.

Sebanyak 235 paket bantuan yang disalurkan oleh Dinas Sosial Aceh Tenggara untuk dua Kecamatan yakni Kecamatan Tanoh Alas dan Kecamatan Babul Rahmah.

Sementara bantuan masa panik untuk wilayah Kecamatan Ketambe 17 paket, hal itu di ungkapkan oleh Kepala Dinas Sosial Agara Sadli. ST, melalui Sekretarisnya Faisal Salahuddin, kepada Acehinspirasi.com Kamis (28/10/21) di kantor nya.

Sebelumnya hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kabupaten Aceh Tenggara, pada Senin malam (26/10/21) menyebabkan Sungai Alas melupakan mengakibatkan 9 desa di tiga Kecamatan di Aceh Tenggara, terendam air Sungai Alas tersebut.

Bantuan pangan yang di salurkan seperti Beras, Mie Instan, Sarden, Saus, Kecap, Roti, air meneral, ada juga 6 paket tilam yang di salurkan, dikarenakan ada 6 KK di desa Salim Pinim yang mengungsi di kantor kepala desa setempat, tambah Faisal.

9 Desa yang terendam air Sungai Alas di antaranya, di Kecamatan Babul Rahmah, banjir merendam  Desa Titi Hakhapen, Titi Mas, Alas Mesikhat dan Tuhi Jongkat dan Kecamatan Ketambe meliputi, Desa Simpur Jaya, Desa Lak – Lak dan Desa Aunan. 

Kemudian desa lainnya yang terendam banjir di Kecamatan Tanoh Alas meliputi Desa Salim Pinim dan Jambur Damar.(Yusuf)