Demi Anak Bangsa Guru Di Agara Rela Melintasi Lumpur

0
96

Kutacane. Acehinspirasi.com | Nasib seorang guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Aceh Tenggara, yang bertugas di Kecamatan Leuser demi mengajar anak didiknya ia rela melintasi kubangan lumpur dengan mengendarai kendaraan roda dua.

Gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berada di wilayah Kecamatan Leuser,  tepatnya di Desa Bun – Bun Alas salah satunya tempat untuk menimba ilmu dunia pendidikan yang cemerlang bagi generasi anak Negeri.

SMP Negeri 8 Lawe Sigala-Gala itulah nama sekolah nya, yang merupakan tumpuan tempat untuk mengenyam  pendidikan  bagi anak-anak  di sekitar pedalaman di Kecamatan Leuser Aceh Tenggara.

Namun  sangat miris melihat kondisi akses jalan provinsi yang menuju ke sekolah tersebut, apalagi bila musim penghujan datang jalan tersebut bak gubangan kerbau.

Sedikit menguak kisah kegigihan perjuangan Guru SMP, di pelosok Kecamatan Leuser yang begitu gigih demi menanamkan ilmu yang sangat bermanfaat kepada peserta didik. Ia rela melalui lereng bukit yang  berlumpur.

Dalam sebuah unggahan sebuah vidio yang beredar di  media sosial Facebook,  diketahui vidio tersebut diunggah oleh akun Facebook Ardi,  memperlihatkan perjuangan dan kegigihan tenaga didik di wilayah Kecamatan Leuser, yang hendak melaksanakan tugas mengajar.

Dalam vidio tersebut juga terlihat betapa sulitnya Guru SMP tersebut melewati badan jalan dengan kondisi yang sangat memperihatinkan bak kubangan kerbau.

Dengan penuh perjuangan mereka melintasi jalan demi menunaikan tugas mereka sebagai pelita penerang bangsa
Kata salut pantas di ucapkan kepada mereka yang berdedikasi tinggi untuk dunia pendidikan di Aceh Tenggara khususnya.

Semua itu mereka  lakukan tanpa mengharapkan jasa balasan, sesuai julukan mereka  ” Pahlawan Tanpa  Jasa”  dan sang suri tauladan di Negeri ini. 

Dengan kondisi jalan yang sudah rusak parah itu, sudah seharusnya pemerintah provinsi Aceh fokus perhatian untuk melakukan perbaikan dan pembangunan jalan lintas provinsi itu.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tenggara,  Bakri Sahputra,  saat di konfirmasi Awak Media, Rabu (24/11/21) ia sangat mengapresiasi kinerja  Kepala Sekolah dan Guru SMP Negeri 8 Lawe Sigala-Gala yang gigih menjalankan tugas untuk mencerdaskan anak bangsa. 

Menurut Bakri, di wilayah pedalaman Kecamatan Leuser ada sepuluh Sekolah Dasar (SD) dan Lima sekolah tingkat SMP Negeri dan swasta. Dimana sebagian besar Guru dan murid melintasi jalan provinsi yang terlihat berlumpur saat ini.ujar Bakri

Kemudian Bakri juga berharap, Kepada Pemerintah Aceh “Dinas Terkait” agar dapat memperbaiki jalan tersebut untuk memudahkan akses jalan bagi guru dan guru menuju sekolah.

“Harapan saya, kepada  Pemerintah Aceh (Dinas Terkait) untuk  dapat memperbaiki akses jalan tersebut demi memudahkan anak Didik dan Guru menuju ke tempat sekolah untuk menimba ilmu pendidikan tingkat SD dan SMP” harapnya (Fandi)