Belum Dua Tahun, Puluhan Alsintan Milik Distanpan Pidie Rusak Berat

0
229

Sigli, Acehinspirasi.com,l Puluhan unit Alat mesin pertanian (Alsintan) pada Dinas Pertanian dan Pangan (Distanpan) Kabupaten Pidie, kini dalam kondisi rusak berat, tidak bisa dimanfaatkan oleh para petani.

Kondisi rusaknya Alsintan ini sudah menahun. Dari data diperoleh, ada 7 unit Tracktor roda empat dan 14 unit traktor roda dua dalam kondisi rusak berat, dan dari delapan unit Cambine Harvester (alat pemanen padi), terdapat lima unit diantaranya juga mengalami hal serupa.

Amatan awak media ini, Selasa (25/01/2022) Alsintan tersebut yang belum dua tahun dipakai, tetapi sudah mengalami kerusakan berat, dan ada yang dibiarkan tergeletak di tanah, di halaman Kantor Distanpan lama.

Sungguh sangat disayangkan, padahal pembelian Alsintan ini menguras uang daerah milyaran rupiah, tetapi tidak dirawat dengan baik oleh instansi terkait, sehingga tidak bisa dimanfaatkan oleh para petani.

Kadistanpan Pidie, Hasballah, SP, M.M, yang coba dikonfirmasi, HP nya tidak tersambung, juga saat awak media ini ke kantornya, beliau tidak ada di tempat.(AsNw)