Wabup Pidie Buka Kejuaraan Catur Aceh Open 2022

0
202

Sigli, Acehinspirasi.com,l Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah T.M Daud, S.T., membuka secara resmi acara Kejuaraan Catur Aceh Open Tahun 2022 di Aula Hotel Safira, Pidie, Senin (28/02/2022). Di tempat yang sama, dari 28 Februari sampai 6 Maret 2022 kejuaraan Catur yang diikuti oleh 120 peserta dari 20 Kabupaten/ Kota di Aceh akan berlangsung.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan apresiasi atas terlaksananya event Catur Aceh Open 2022 di Kabupaten Pidie.

Ia mengatakan, Catur merupakan salah satu olahraga dengan bermain strategi yang melibatkan tantangan intelektual.

“Selain dapat meningkatkan konsentrasi dan meningkatkan kreatifitas, bermain Catur juga mempu mempertahankan kemampuan mengingat serta dapat melatih kemampuan perencanaan yang mendorong perkembangan struktur otak,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bermain Catur juga mampu meningkatkan kecerdasan otak, sehingga para pemain terbiasa berpikir dan bernalar baik, sehingga lebih mudah dalam menyelesaikan suatu masalah.

“Kita berharap seluruh peserta agar memanfaatkan event ini sebagai ajang silaturrahmi yang baik untuk menjaga persatuan dan kesatuan, serta sebagai ajang uji coba dalam menghadapi PORA XIV 2022 di Pidie,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov PERCASI Aceh, H. Ihsanuddin MZ, S.E.,M.M., sangat berterimakasih kepada DPRA Aceh atas kerjasamanya dalam menyelenggarakan event Kejuaraan Catur Aceh Open 2022.

Dikatakannya, selain sebagai agenda tahunan PERCASI, event ini menjadi hal terpenting sebagai penunjang pelaksanaan PORA XIV 2022 dan sebagai ajang sepeksi untuk pelaksanaan PON 2024.

Hadir pada acara tersebut, mewakili Dispora Aceh, Muksalmina, S.Pd, Ketua DPRK Pidie, Mahfuddin Ismail, S.Pd.I., M.A.P., Dandim 0102/Pidie, Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E., M.I.P., serta para para Pelatih Catur.(AsNw)