Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Kemenag Teken MoU Terkait Peningkatan Kualitas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

53
×

Kemenag Teken MoU Terkait Peningkatan Kualitas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Sebarkan artikel ini

Subulussalam, Acehinspirasi.com, l Dalam rangka Peningkatan Kualitas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Subulussalam Tandatangani Kesepakatan Bersama atau MoU, Jum’at (8/4/2022) di ruang Rapat Pimpinan Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam.

Penandatangan tersebut langsung ditandatangani Kepala DP3AKB Kota Subulussalam Yusmaniar, SP, dan H. Juniazi, S.Ag.M.Pd, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam.

Hadir dalam kesempatan itu, Kasubbag Tata Usaha beserta para Kepala Seksi jajaran Kemenag Subulussalam. Dari DP3AKB dihadir Sekretaris Dinas dan salah seorang Kabid.

Dalam kesempatan itu H. Juniazi, mengatakan bahwa Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam secara struktural dan fungsional memiliki tugas dan fungsi yang sangat luas, tugas dan fungsi tersebut terkait dengan pembinaan dan pengawasan kelangsungan pelayanan kehidupan keagamaan di Indonesia, khususnya di Kota Subulussalam.

Oleh karenanya, kerjasama dan sinergi ini sangat penting dalam meningkatkan tugas fungsi kedua instansi ini, terutama menyangkut Hal hal yang bersinggungan langsung dengan tugas fungsi kedua belah pihak, seperti peningkatan kualitas keluarga melalui bimbingan calon pengantin, pencegahan pernikahan dini, KDRT, pendampingan dan advokasi keluarga yang bermasalah, madrasah dan pondok pesantren ramah anak, dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Selanjutnya ia katakan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi tersebut, kantor kementerian Agama Kota Subulussalam memiliki struktur organisasi dan satuan kerja sampai pada tingkat kecamatan.

iklan-bank-aceh