Dinas Pariwisata Agara Rekomendasikan Izin Tempat Pasar Malam Selama Sebulan

0
128

Kutacane Acehinspirasi.com | Untuk merayakan hari lebaran Idul Fitri 1443 Hijrah, Dinas Pariwisata Aceh Tenggara, rekomendasikan izin tempat, lokasi pasar malam selama satu bulan.

Wahana hiburan pasar malam tersebut di gelar di depan stadion H. Sahadat, Kutacane. Warga Aceh Tenggara ramai ramai kunjungi tempat hiburan pasar malam tersebut berbagi kalangan dari rombongan keluarga, remaja dan anak-anak.

Pasar malam menyediakan berbagai permainan diantaranya, tong setan, komedi putar, rumah balon anak, bianglala, lempar gelang, wahana galeon, kereta api mini, wahana ketangkasan dan bermacam permainan lainnya.

Wahana permainan pasar malam itu, terbilang sangat ramai dikunjungi, bahkan satu-satunya tempat kermainan yang dikunjungi para remaja maupun anak-anak pada hari raya Idul Fitri 1443 Hijrah tahun 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Agara, Bakri Sahputra, kepada Acehinspirasi.com, Kamis (05/05/2022), mengatakan pasar malam di depan stadion H.Sahadat Kutacane, izin tempat, lokasi permainan itu, direkomendasikan selama satu bulan.

Dia mengatakan, sebelum mengeluarkan rekomendasi izin tempat pasar malam, terlebih dahulu rekomendasi izin keramaian dari Polres dan Satgas protokol kesehatan COVID-19 Agara, telah disertakan dalam permohonan izin tempat dari dinas tersebut.

Untuk rekomendasi izin tempat, kata dia, direkomendasikan selama satu bulan, tetapi untuk lamanya dilaksanakan pasar malam itu, tergantung oleh pengusaha pasar malam.

” Yang jelas rekomendasi izin tempat yang dikeluarkan Dinas Pariwisata, hanya satu bulan,” jelasnya.

Pantauan Wartawan Acehinspirasi.com pasar malam yang di gelar di depan stadion H. Sahadat Kutacane, terlihat ramai dikunjungi oleh para remaja dan anak-anak.

Hampir semua jenis permainan dipadati oleh pengunjung, termasuk jalure lalulintas jalan nasional dikawasan itu, tampak terlihat padat dan macet ( yusuf)