Penandatanganan Bersama SPS, Kadisdik Dayah Aceh Tegaskan Pembangunan Sarpras Harus Sesuai Spek, Gambar dan RAB

0
99

Aceh Selatan, Acehinspirasi.com, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Zahrol Fajri melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Musmulyadi, S.Pd.I.MM, menegaskan pembangunan sarana prasana yang akan dilaksanakan harus sesuai spesifikasi, gambar dan RAB.

Hal tersebut disampaikannya pada saat Penandatanganan Bersama Surat Perjanjian Swakelola (SPS) Pembangunan Sapras Tahun 2022 bagi Dayah di wilayah Trumon Bakongan dan Kleut Raya, Rabu (11/05/2022) di Dayah Darul Arsyad Al- Alziziyah Pasie raja, Aceh Selatan.

Lanjutnya, penanggung jawab mutlak berada ditangan pimpinan dayah dan panitia pembangunan tanpa kecuali serta pelaksanaannya secara Swakelola tidak boleh di pihak ketiga dengan alasan apapun.

“Pedomani Gambar dan DED serta Bangunan harus Fungsional. Laporan pertanggung jawaban harus di lengkapi dengan Bukti-bukti pembelian,” ujarnya.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan usai Ba’da Ashar akan melakukan hal yang sama di Wilayah Labuhan Haji Meukek, Sawang, Samadua dan Tapak Tuan, sekaligus ikut menghadirkan konsultan Pengawas.

Putra Aceh Selatan tersebut berpesan agar konsultan pengawas harus mengawasi dilapangan dengan kontinu dan memberikan arahan bahkan teguran-teguran kepada Panitia jika bekerja tidak sesuai Spek.

Dikatakannya, pemeriksaan terhadap penggunaan Uang Negara diawasi ketat oleh pihak-pihak yang berwenang.

“Dan untuk pembangunan Tahun 2022 ini Insya Allah Dinas Pendidikan Dayah Aceh akan mengajak BPKP untuk melakukan Pendampingan nantinya di lapangan,” terangnya.

“Ini amanah pak Kadis yang harus saya sampaikan,” tukas mantan Ketua umum Pemuda Aceh Selatan (PAS) Banda Aceh tersebut, sembari mengajak para pimpinan Dayah agar dapat membangun kampung bersama-sama.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Selatan, Farid Wajidi, yang didampingi langsung oleh Sekretaris Dinas pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Selatan, itu menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kadisdik Dayah Aceh yang telah melibatkan pihak Kabupaten dalam Proses Pembangunan Sapras di tahun 2022.

Ia juga menegaskan bahwa pelaksanaan pembangunan jangan main-main, sebab Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten akan terus melakukan Pembinaan dan pengawasan untuk kesuksessan bersama dimasa yang akan datang.

Senada juga disampaikan pimpinan Dayah Baburrasyad Al-Aziziyah, dan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan dan memilih tempat penandatangan bersama ini, sehingga dengan sangat jelas terhadap apa-apa yang harus menjadi perhatian kami para pimpinan dan Panitia dalam proses pembangunan kedepan nantinya.

Selanjutnya, PPTK Aceh Selatan Ernawati melaporkan hari ini ada 2 lokasi penanda tanganan bersama ini , pertama di pasie raja wilayah Trumon, Bakongan dan Kluet.

“Usai Ba’da Ashar akan dilakukan kegiatan yang sama untuk wilayah Tapaktuan, Samadua, Sawang dan Meukek serta Labuhanhaji, Barat dan Timur yang akan dipusatkan di Wilayah Labuhanhaji,” terangnya.

Acara diakhiri Pembacaan Doa yang dipimpin langsung oleh Tgk Ali Imran Yusuf yang disapa Waled. [ **]