Dapat Dukungan Dari Berbagai Pihak, Komponen Masyarakat Blang Bintang Bantu Korban Kebakaran

0
58

Aceh Besar, Acehinspirasi.com,l Forum Masyarakat Blang Bintang (FormaB), Himpunan Mahasiswa, Pemuda dan Pelajar Blang Bintang (HIMASPTA) dan Ikatan Santri Blang Bintang (ISBAT) bantu korban kebakaran, Rabu (18/05/2022) di Gampong Lamme, Blang Bintang, Aceh Besar.

Bantuan itu mendapat dukungan dari berbagai pihak dan masyarakat setempat khususnya, atas bantuan korban kebakaran yang terjadi, Jum’at 13 Mei 2022 mengakibatkan 3 unit rumah warga ludes terbakar dan 2 unit rumah rusak ringan, terdiri dari 7 KK serta 24 Jiwa.

Bendahara ForMaB Rohani yang didampingi Ketua HIMASPTA dan Ketua ISBAT kepada media ini, Kamis (19/05/2022) melalui via WhatsApp mengatakan setelah beberapa hari melakukan penggalangan dana, Alhamdulillah bisa terkumpul Rp.6.400.000 dan semua sumber sumbangan serta bantuan lainnya berasal dari masyarakat Blang Bintang,” Ungkapnya.

Selanjutnya sambung Ketua ForMaB, Drs Syukri bahwa bantuan yang disalurkan berupa uang tunai, sembako serta peralatan sekolah,” Sebutnya.

Menurutnya lagi bantuan tersebut telah disalurkan, degan harapan bantuan itu bisa meringankan beban korban yang terkena musibah.

Ketua Himapsta Fazalluddin berharap semoga kegiatan ini bisa meringankan beban mereka dan menjawab permasalahan yang terjadi, khususnya di Blang Bintang dan sekitarnya.

Lanjut Ketua Isbat Tgk. Sri Dermawan semoga apa yang telah kita lakukan ini terus berlanjut serta semua pihak terus bisa selalu memberikan dukungan.

Kegiatan penyaluran bantuan tersebut juga didampingi langsung camat Blang Bintang dan pengurus ForMaB, Himaspta serta Isbat.[**]