Ketua PKK Kabupaten Lantik TP PKK Se Kecamatan Darul Makmur

0
135

Ketua TP PKK kabupaten Nagan Raya, Marwati Ibnu Ali. (Foto: Dok)

Suka Makmue, Acehinspirasi.com,l Ketua PKK Kabupaten Hj Marwati Ibnu Ali melantik 40 Ketua PKK Desa Se Kecamatan Darul Makmur, Kamis (19/05/2022).

Dalam arahan singkat Camat Tawaruddin, S.Sos mengajak tim PKK Gampong agar selalu dapat berinovasi kerja sama sebagai bentuk dukungan untuk terus berpatisipasi dalam peningkatan kesejahteraan Keluarga, semoga ketua PKK dan Bunda PAUD bisa mengemban amanah dan tanggung jawab dengan sebaik baiknya bagi kemajuan TP PKK tersebut,” Katanya.

Lebih lanjut dia juga mengatakan bahwa TP PKK Gampong yang tumbuh dari bawah tentu untuk kepentingan masyarakat, sembari menyebutkan tugas ketua TP PKK Gampong terus mendorong dan bekarya agar tumbuh dan berkembang, sehingga mampu memberikan Kontribusi kepada Masyarakat dalam menyukseskan pembangunan Daerah,” Ucapnya.

Selanjutnya dia juga mengatakan dan menegaskan, tujuannya sama sama untuk mewujudkan masyarakat yang aman, damai dan Sejahtera, kepada para Ibu TP PKK Gampong harus peka dan peduli terhadap PAUD yang ada di Gampong masing masing untuk di kontrol, termasuk kegiatan Posyandu.

Dia juga meminta kepada seluruh geuchik Gampong dapat bersinergi, memperhatikan para guru PAUD melalui dana Desa, dalam artiannya uang Lela para guru PAUD tersebut.

Semoga TP PKK Gampong se Kecamatan Darul Makmur dapat dilaksanakan sebaik baiknya dan semoga Amanah,” Tuturnya.

Dalam kesempatan itu ketua TP PKK Kabupaten, Hj Mawarti Ibnu Ali melakukan pengukuhan Bunda PAUD Se Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya.

Hj Marwati Ibnu Ali dalam kesempatan itu juga mengatakan bahwa akan membuka ruang seluas luasnya untuk bisa komunikasi demi kemajuan TP PKK dan suksesnya Program PAUD Hl di Kecamatan Darul Makmur.

Selanjutnya Ketua PKK mengajak semua komponen masyarakat untuk bisa berjalan seiring serta saling bergandeng tangan dalam menyiapkan generasi Putra putri Kecamatan Darul Makmur di masa yang akan datang lebih cerah dan sejahtera serta berharap kepada Bunda PAUD bisa mendorong agar para orang tua ikut berperan serta dalam kegiatan bina keluarga balita,” Ungkapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa Kabupaten Nagan Raya telah melokasikan Dana Pemberdayaan masyarakat sebesar 60 Persen, semoga dana tersebut dapat digunakan sebaik baiknya,” Terangnya.(Dani/Ainon)