Akses Jalan Penghubung Kabupaten Gayo Lues Menuju Ketacane Memprihatinkan

0
169

Kondisi jalan penghubung kabupaten Gayo Lues Menuju Kutacane (foto: Dok )

Pengemudi Angkutan Berharap Pihak Terkait Segera Memperbaikinya
Gayo Lues. Acehinspirasi.com,l Ruas jalan penghubung antara kabupaten Gayo Lues menuju Kuta cane Aceh Tenggara saat ini kondisinya sangat memprihatikan, pasalnya jalan tersebut banyak terjadi keretakan pada badan jalan dan juga matrial longsoran yang belum di bersihkan.

Sebelumnya memang cuaca di dataran tinggi Gayo Lues sangat ekstrim serta curah hujannya sangat tinggi, sehingga banyak terjadi longsor yang menutupi badan jalan, namun saat ini kondisi jalan sangat memprihatinkan.

Banyak terjadi luapan air mengenangi badan jalan akibat aspal berlobang dan juga masih banyak matrial pasir menumpuk di badan jalan sehingga menganggu arus transportasi kedua kabupaten yang bertetangga.

Kamaruddin (35) salah seorang pengemudi angkutan kepada Aceh inspirasi, jum,at (20/4/2022) mengatakan dan berharap kepada pihak terkait dari kabupaten maupun provinsi agar segera memperbaiki jalan yang kondisinya sangat memprihatikan itu.

Seperti di daerah Agusen dan KM 15 badan jalannya telah retak dan sebagian telah turun beberapa cm dari badan jalan.

Bila tidak segera ada perbaikan dikhawatirkan kondisinya terus bertambah parah.

Dengan kondisi saat ini, perjalanan dari kota Blangkejeren menuju Kuta cane menempuh waktu lebih lama dari sebelumnya, bila dibiarkan tentunya sangat menggangu perekonomian masyarakat Gayo Lues nanti nya,” Ujarnya. (Daud)