Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket   Girl in a jacket
Aceh

KPT Banda Aceh Lauching Aplikasi MIS, Ini Harapannya

33
×

KPT Banda Aceh Lauching Aplikasi MIS, Ini Harapannya

Sebarkan artikel ini

Banda Aceh, Acehinspirasi.com,l Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Dr H Gusrizal, SH M.Hum, didampingi Wakil Ketua, melaunching dan sosialisasi aplikasi Monitoring Implementasi SIPP (MIS) tingkat Banding pada wilayah hukum Pengadilan Tinggi Banda Aceh, di Ruang Sidang Utama, Gedung Pengadilan Tinggi, Jalan Sultan Mahmudsyah, Banda Aceh, Kamis, (30/6/2022) sore.

Lauching aplikasi MIS tersebut disaksikan para Hakim Tinggi, Panitera dan Sekretaris serta oleh semua Ketua Pengadilan Negeri (KPN) dan para Panitera PN se-Aceh.

Dalam kesempatan itu Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh tersebut, mengatakan tujuan dan pemanfaatan aplikasi MIS untuk memastikan tingkat kepatuhan pengisiàn data SIPP yang terdiri dari validitas, akurasi dan ketepatan waktu pengisian data SIPP, yang data tersebut dapat digunakan oleh pimpinan dalam mengevaluasi dan monitoring kinerja Hakim dan pegawai bidang kepaniteraan.

Harapannya, dengan aplikasi tersebut tentu pekerjaan sesuai dengan SOP agar kita bisa mengontrol terhadap kinerja para hakim. Apabila sudah sesuai dengan tahapan- tahapan pemeriksaan mulai dari perkara masuk sampai perkara diputuskan agar pelayanan masyarakat bisa tetap terjaga.

Dr Taqwaddin, Hakim Tinggi Ad Hoc Tipikor yang juga Kordinator Humas kepada para awak media, mengatakan
aplikasi SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) sudah bisa diakses oleh warga masyarakat. Sehingga, dengan mengetik SIPP PN di-google HP masing-masing, maka publik akan mengetahui bagaimana proses peradilan sedang bekerja. Artinya,melalui aplikasi itu kita bisa cek langsung.

iklan-bank-aceh