Pengurus PABPDSI Aceh Hadiri Rakornas BPD di Sumatra Barat

0
51

Padang, Acehinspirasi.com – Pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia ( PABPDSI) Provinsi Aceh mengikuti kegiatan rapat koordinasi nasional (Rakornas) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) pada hari, Selasa 08 November 2022 di Provinsi Sumatra Barat, Padang.

Menurut ketua PABPDSI Provinsi Aceh, Syari M Nur, Selasa (15/11/2022) mengatakan bahwa kegiatan peserta rakornas di Sumatra Barat di hadiri para pengurus PABPDSI seluruh Provinsi se Indonesia, sedangkan dari 32 kabupaten se Aceh di ketuai oleh Syar’i M Nur.

Menurutnya lagi, kegiatan rakornas BPD di Bandung pada tahun 2021 yang lalu, tujuannya untuk memperkuat BPD (Tuha Peut) dalam regulasi pemerintahan desa dan untuk pelaksanaan tahun 2022 di Padang Sumatra Barat. Sedangkan untuk pelaksanaan kegiatannya di Hotel Trruntum Padang,”katanya.

Lebih lanjut, Syari M Nur, ketua PABPDSI Provinsi Aceh mengatakan, bahwa rakornas diikuti 1000 peserta dari seluruh Indonesia.

Kegiatan dibuka langsung oleh Dirjen pembinaan desa dari kementrian dalam negeri, Dr Yusharto Huntoyungo, M.Pd.

Syari M Nur juga mengatakan, pengurus provinsi bersama para pengurus kabupaten/kota menyampaikan apresiasinya kepada pihak Kemendagri, kemendes, hingga ke Presiden terkait perkembangan BPD khususnya untuk Aceh.

Kegiatan rakornas tersebut dihadiri ketua umum PABPDSI, Fery Radiansyah, ST. MM, ketua APDESI pusat, Surya Wijaya, Gubernur Sumatra barat dan para pejabat lannya. ( Dani S)