Terkait Pemberangkatan Kontingen PWI Aceh Terdampak Tanah Longsor di Tamiang, Ini Penjelasan Lion Air

0
108

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro. (Foto: LinkedIn)

Kualanamu, Acehinspirasi com – Lion Air (member of Lion Air Group) memberikan penjelasan bahwa kebijakan yang dilakukan maskapai tersebut dengan memberangkatkan 77 anggota Kontingen PWI Aceh terdampak tanah longsor dari Bandara KNIA ke Jakarta dan Surabaya sebagai upaya mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur.

Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam siaran pers-nya menjelaskan, pada hari Senin, 21 November 2022 pihaknya telah menerbangkan 77 anggota kontingen wartawan anggota PWI Aceh dari Bandara Kualanamu tujuan Bandara Soekarno-Hatta dilanjutkan tujuan akhir Bandara Juanda Surabaya.

Rincian selengkapnya, tulis siaran pers itu, pada pukul 11.30 WIB penerbangan menggunakan Lion Ait nomor JT-205 rute Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO) tujuan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta di Tangerang, Banten (CGK).

Kemudian dilanjutkan tujuan akhir Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB) bernomor JT-696 dengan jadwal pukul 15.30 WIB.

Menurut laporan yang diterima dan setelah melakukan proses koordinasi guna mencapai solusi terbaik, kontingen PWI Aceh dimaksud terjebak (mengalami kemacetan) di titik longsor Bukit Seumadam, Jalan Nasional Aceh–Sumatera Utara (Sumut), Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu–Minggu, 19-20 November 2022.

Jadwal penerbangan sebenarnya pada Minggu, 20 November 2022 pukul 05.30 WIB rute Kualanamu–Surabaya dengan Lion Air. Namun hingga pukul 03.30 WIB kontingen tersebut masih berada di Bukit Seumadam.

Kontingen tersebut melaporkan kepada petugas Lion Air di Bandar Udara Internasional Kualanamu pukul 11.00 WIB. Koordinasi dilakukan bersama perwakilan kontingen.

Secara aktual, tidak dapat diberangkatkan pada hari yang sama dikarenakan semua penerbangan Lion Air Group yang menghubungkan Kualanamu tujuan akhir Surabaya (direct flight and connecting flight) status pembukuan (tingkat keterisian penumpang) adalah penuh (full book).

Lion Air berserta afiliasi maskapai penerbangan mengucapkan selamat melaksanakan perhelatan (seremonial dan pertandingan) Porwanas XIII di Malang yang diikuti oleh kontingen dari 34 Provinsi di Indonesia. []