Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Aceh

Data Program DOKA Tahun 2023 di Nilai Kurang Adil, El Amin Ajukan Protes

368
×

Data Program DOKA Tahun 2023 di Nilai Kurang Adil, El Amin Ajukan Protes

Sebarkan artikel ini

El Amin Anggota DPRK Gayo Lues dari Fraksi Nasdem

Gayo Lues Aceh inspirasi.com – El Amin salah satu anggota DPRK Gayo Lues dari fraksi Nasdem mengaku heran atas usulan anggaran dana alokasi khusus Aceh (DOKA) tahun 2023 yang di nilai kurang adil yang di programkan oleh Pemkab Gayo Lues.

Kepada wartawan, Senin (5/9/2022) dia menjelaskan, hanya kecamatan tertentu di kabupaten Gayo Lues yang mendapatkan anggaran tersebut.

Dalam penyusunan Bangar di legislatif bersama pihak eksekutif, tidak di libatkan anggota Dewan ,dan nyata nya sudah ada tanda tangan pihak legislatif dan eksekutif dan penyusunan anggaran Doka tersebut, saat berdialog El Amin dengan sejumlah anggota DPRK Gayo Lues beberapa hari lalu di gedung DPRK setempat.

Menjadi pertanyaan bagi saya,kata El Amin,hanya kecamatan tertentu yang mendapatkan anggaran, sedangkan kecamatan Blangkejeren,Dabun Gelang dan kecamatan Putri Betung yang notabene dapil I dengan jumlah penduduk yang terbanyak, dan selalu di anak tirikan di bandingkan dari tiga dapil seperti dapil II dan dapil III di kabupaten Gayo Lues ini .

Maka di minta pihak legislatif dan eksekutif dapat merubah nya, bila tidak di lakukan perubahan,saya dari anggota DPRK tidak menyetujui Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tersebut.Bila saat ini persoalan tidak tuntas dengan baik , akan saya lakukan konferensi pers dengan seluruh awak media di Gayo Lues ini,dan terus kami ikuti program ini hingga tuntas tandasnya. (Daud)