Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

100 Pembudidaya Ikan Mas Ikut Bimtek Pemenuhan Persyaratan Ekspor Negara

102
×

100 Pembudidaya Ikan Mas Ikut Bimtek Pemenuhan Persyaratan Ekspor Negara

Sebarkan artikel ini

100 pembudidaya ikan mas di Kabupaten Aceh Tenggara, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek), Sabtu 25 Febuari 2023 di Gedung Partai Golkar Aceh Tenggara. ( Foto: Acehinspirasi/Yusuf)

Kutacane. Acehinspirasi.com | Anggota Komisi IV DPR-RI, H.M Salim Fakhry.SE.MM, gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) “Pemenuhan Persyaratan Ekspor Negara” dalam bentuk pokok pikir wakil rakyat yang membidangi aspirasi petani pembudidaya ikan mas.

Sebanyak 100 pembudidaya ikan mas di Kabupaten Aceh Tenggara, mendapat mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) “Pemenuhan Persyaratan Ekspor Negara” yang di laksanakan di Gedung Partai Golkar Aceh Tenggara, Sabtu (25/2/23).

Dalam sambutan, HM. Salim Fakhri, SE.MM, menjelaskan bimtek pemenuhan persyaratan ekspor Negara ini akan dilaksanakan sebanyak 60 kali pertemuan pada tahun 2023 ini. Dengan tujuannya, agar penghasilan pembudidaya ikan mas yang berada di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara ini dapat dijadikan sebagai barang ekspor Negara. Katanya.

Dijelaskannya, bimtek tersebut, selain bertujuan untuk menjadikan barang ekspor Negara, paling tidak dapat dijadikan sebagai penambahan ilmu dalam pembudidayaan ikan mas.

“Bimtek ini, kita akan selalu menghadirkan pemateri-pemateri dari Kepala Pusat Karantina Ikan, yang ahli dalam mengatasi penyakit ikan mas, dan ahli untuk mengemas pemasarannya,” jelasnya

lanjut Ia, bimtek ini paling tidak dapat menemukan solusi untuk pencegahan penyakit-penyakit ikan mas yang sering dialami oleh pembudidaya ikan mas di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara, atau mendapatkan ide dalam pemasarannya.