Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Heri Julius: Dinas Perkim Prioritaskan Bangun RLH Korban Kebakaran di Gampong Jawa

46
×

Heri Julius: Dinas Perkim Prioritaskan Bangun RLH Korban Kebakaran di Gampong Jawa

Sebarkan artikel ini

Ketua Komisi II DPRK Banda Aceh, H. Heri Julius. Foto: Istimewa.

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Ketua Komisi II DPRK Banda, H. Heri Julius mendesak pemerintah kota Banda Aceh melalui dinas perumahan dan kawasan pemukiman (perkim) kota Banda Aceh untuk dapat segera memprioritas pembangunan rumah layak huni (RLH) bagi korban kebakaran di Gampong Jawa, kecamatan Kuta raja, kota Banda Aceh tersebut.

Hal itu mengingat rumah milik Sunardi (40) warga dusun Hamzah Yunus, kecamatan Kutaraja yang bekerja sebagai nelayan itu kini kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran yang terjadi pada, Senin sore 27 Maret 2023 yang lalu, dan mengingat kedepannya dihadapkan dengan hari raya idul Fitri 1444 H.

Desakan itu ditegaskan oleh ketua komisi II DPRK Banda Aceh, H. Heri Julius Usai menyerahkan bantuan masa Panik berupa, beras, minuman meneral, telur ayam, gula, kain sarung, mukena dan sejumlah uang yang diterima langsung oleh korban, Nilawati (37) pada, Selasa (28/3/2023) sore.

Heri Julius yang juga ketua komisi II DPRK Banda Aceh itu meminta kepada pihak dinas perkim untuk bisa memprioritaskan pembangunan rumah layak huni bagi korban kebakaran yang hingga kini terpaksa menempati rumah milik pemerintah Gampong Jawa tersebut.

Ia juga mengatakan, ini merupakan musibah yang terjadi disaat umat muslim sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, kedepannya menghadapi idul fitri, kemana korban harus tinggal,”tegas Heri Julius.

Sementara itu kepala dinas perumahan dan kawasan pemukiman (perkim) kota Banda Aceh, Bukhari Sufi saat ingin dimintai keterangan kepada media ini terkait penanganan rumah layak huni bagi korban kebakaran di Gampong Jawa, kecamatan Kuta raja tersebut sampai saat berita ini diturunkan belum juga berhasil dihubungi.[]

iklan-bank-aceh