Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Bank Aceh Gelar Program Safari Ramadan Berkah di Bulan Ramadan

82
×

Bank Aceh Gelar Program Safari Ramadan Berkah di Bulan Ramadan

Sebarkan artikel ini

Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Aceh, Said Zainal Arifin. Foto: Istimewa

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Menyemarakkan Ramadan 1444 H, Bank Aceh usung program Safari Ramadan Berkah Bank Aceh. Program ini merupakan andil Bank Aceh untuk membangun semangat kebersamaan serta memberikan kontribusi bagi kehidupan religi dan sosial.

Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota yang ada di Aceh, sekaligus di wilayah Medan, dan Jakarta di sepanjang ramadan.

“Program Ramadan Berkah menjadi momentum yang tepat mempererat kebersamaan dan bersilaturahmi serta berkontribusi bagi kehidupan sosial di tengah suasana Ramadan,” kata Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Aceh, Said Zainal Arifin, Rabu (29/03/2023).

Dijelaskan, Program Ramadan Berkah Bank Aceh mengusung lima program besar yang melibatkan komunitas maupun masyarakat, yaitu Safari Masjid, Iftar Berkah, Waqaf Quran, Saweu Syedara, dan Ramadan on Youtube.

Program dilaksanakan secara mandiri maupun melibatkan masyarakat dan komunitas.

Said mengatakan, program Safari Masjid merupakan dukungan Bank Aceh untuk mendorong dan membangkitkan aktivitas di masjid, baik secara langsung maupun melalui sejumlah ekosistem halal.

Disamping menjadi pusat ibadah, menurutnya masjid juga dapat menjadi pusat tumbuhnya ekonomi dengan adanya kegiatan zakat, infak, sedekah, dan wakaf.

“Melalui program ini, kami berharap nantinya Bank Aceh juga dapat memberikan kontribusi bagi aktivitas di masjid sehingga ibadah jamaah semakin khusyuk dan semarak,” ujar Said.

iklan-bank-aceh