Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Banjir Landa Sejumlah Desa di Kabupaten Simeulue

46
×

Banjir Landa Sejumlah Desa di Kabupaten Simeulue

Sebarkan artikel ini

Kondisi Banjir di ruas jalan nasional, Desa Abail, Kecamatan Teupah Tengah, Kabupaten Simeulue, Minggu (03/09/2023). (Foto: Acehinspirasi.com/Ws)

Simeulue, Acehinspirasi.com l Sejumlah desa di kabupaten Simeulue kembali dilanda banjir akibat intensitas curah hujan lebat yang terjadi pada, Minggu (03/09/2023).

Hujan dengan intensitas lebat yang melanda Kabupaten Simeulue pada Minggu dini hari mengakibatkan 168 KK atau 485 jiwa, di sejumlah Desa Kabupaten itu terkena dampak banjir.

Adapun lokasi atau tempat pemukiman warga yang menjadi langganan banjir yakni, Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur, Desa Abail, Desa Mata Nurung, Desa Nancawa, Kecamatan Teupah Tengah dan Desa Leubang Hulu, Kecamatan Teupah Barat.

Selain itu, banjir juga melanda sejumlah titik ruas jalan, misalnya, ruas jalan nasional di desa Abail, kecamatan Teupah Tengah, akibatnya kenderaan roda dua yang melintasi jalan itu terpaksa menggunakan rakit penyebrangan yang dipersiapkan oleh masyarakat.

Pantauan media ini di lokasi tampak Tim Personil Polres Simeulue dan BPBD Simeulue membantu warga menyeberang ruas jalan yang digenangi air menggunakan perahu karet.(Ws08)

iklan-bank-aceh