Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Cabdisdik Banda Aceh dan Aceh Besar Ajak Kepsek Antisipasi Perilaku Negatif Siswa

95
×

Cabdisdik Banda Aceh dan Aceh Besar Ajak Kepsek Antisipasi Perilaku Negatif Siswa

Sebarkan artikel ini

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar, Syarwan Joni, M.Pd (tengah, rapat khusus dengan seluruh Kepala Sekolah, Pengawas, dan Ketua MKPS dan MKKS SMA/SMK/SLB Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar di Aula Cabdisdik setempat, Sabtu 9 September 2023. (Foto: Istimewa)

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Sebagai upaya preventif atau antisipasi dalam menanggulangi perilaku negatif para remaja usia sekolah di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri, MM melalui Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar, Syarwan Joni, M.Pd mengajak semua kepala SMA dan SMK agar senantiasa mengantisipasi prilaku negatif siswa.

Ajakan itu disampaikan Syawan Joni pada rapat khusus dengan seluruh Kepala Sekolah, Pengawas, dan Ketua MKPS dan MKKS SMA/SMK/SLB Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar di Aula Cabdisdik setempat, Sabtu 9 September 2023.

Rapat itu sengaja digelar karena ia sendiri kerap mendapat informasi tentang maraknya kelompok remaja usia sekolah terlibat gang motor, balap liar, dan klub-klub remaja yang cendrung menampilkan prilaku keras dan bebas.

Perilaku negatif ini tentunya akan menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat, orang tua dan tentunya keresahan juga turut dirasakan pihak sekolah.

“Ini harus menjadi perhatian serius bersama, meskipun perilaku negatif ini dilakukan di luar lingkungan sekolah,” kata Syarwan.

Sebab kata Syarwan, kenakalan ini sangat berdampak pada sikap, dan ketertiban siswa sehingga dapat memicu terjadi pelanggaran kedisiplinan, bulliying sesama teman di sekolah, dan perilaku-perilaku aneh ketika siswa di sekolah.

iklan-bank-aceh