Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pemkab Tak Serius Bersinergi Dengan Wartawan, Ini Tanggapan Ketua Sekber Simeulue

146
×

Pemkab Tak Serius Bersinergi Dengan Wartawan, Ini Tanggapan Ketua Sekber Simeulue

Sebarkan artikel ini

Ketua Sekber Simeulue, Indra BN. (Foto: Acehinspirasi.com/Wy)

Simeulue, Acehinspirasi.com l Ketua Sekber Simeulue, Indra BN, menyayangkan sikap pemerintah daerah yang terkesan tidak serius memberikan perhatian terhadap insan pers di kabupaten itu.

Hal itu sesuai dengan beredarnya kabar di coretnya anggaran publikasi media yang tertampung pada APBK perubahan tahun 2023 serta belum terlealisanya penyerahan gedung pers yang diperuntukan kepada seluruh wartawan di kabupaten kepulauan itu.

Sikap pemerintah inipun memantik perhatian dari kalangan sejumlah wartawan Simeulue, Salah Satunya, Indra BN, ia mengatakan dalam keterangan persnya, Jumat, (6/10/2023), sangat menyayangkan adanya informasi dicoretnya anggaran media yang tertampung pada APBKP Perubahan tahun 2023, sebab usulan tersebut kabarnya sudah mendapat lampu hijau dari lembaga DPRK Setempat.

Seharusnya kepekaan pemerintah terhadap kemitraan pers itu sangatlah penting dalam mendorong pembangunan simeulue, tak terkecuali mengenai dana publikasi media sejalan dengan fungsi pers yang diamanatkan oleh konsistusi.

Karena itu, ia berharap pemerintah dapat memberikan perhatian serius terhadap fungsi dan peran media di Simeulue, Termasuk dengan pengalokasian anggaran publikasi.

Apalagi sebelumnya Pj Ahmadlyah dalam surat telaahnya seakan memberikan harapan anggaran media yang tidak tertampung pada tahun 2022 lalu akan di upayakan pada APBK Perubahan tahun 2023, Sayang harapan yang disampaikannya itu nyatanya sampai saat ini belum ada kepastian.

iklan-bank-aceh