Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Rais ‘Am Dayah Perbatasan Aceh Tenggara Apresiasi Program Jaksa Masuk Dayah

135
×

Rais ‘Am Dayah Perbatasan Aceh Tenggara Apresiasi Program Jaksa Masuk Dayah

Sebarkan artikel ini

Plt Kadisdik Dayah Aceh Musmulyadi S.Pd.I MM bersama Kasi Penkum Kejati Aceh Ali Rasab Lubis SH disambut oleh Rais ‘Am Dayah Perbatasan Darul Amin di Kecamatan Babul Makmur, Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu, 28 Oktober 2023. (Foto: Ist)

Aceh Tenggara, Acehinspirasi.com l Tim Dinas Pendidikan Dayah Aceh dan Kejaksaan Tinggi Aceh bersama Bank Aceh Syariah kembali menggelar Penyuluhan hukum bagi santri dalam program Jaksa Masuk Dayah yang kali ini diselenggarakan di Dayah Perbatasan Darul Amin Aceh Tenggara, pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Ini merupakan Dayah yang ke 16 kami kunjungi dalam program JMD ini, semangat kami untuk memberikan pemahaman hukum bagi santri adalah bentuk perhatian Kejaksaan RI terhadap anak-anak Santri, ujar Kasi Penkum dan Humas Kejati Aceh Ali Rasab Lubis SH.

Dari semua dayah yang kami kunjungi, alhamdulillah mendapatkan sambutan yang hangat dari pimpinan dayah dan para santri, maka kami merasa senang program ini dapat diterima oleh kalangan dayah, ungkapnya.

Ali Rasab menyampaikan bahwa pengenalan hukum dan sosialisasi ini bertujuan untuk membentuk santri yang sadar hukum, kita inginkan anak-anak kita para santri tidak terjerat persoalan hukum. Sekarang lagi maraknya kasus kekerasan di dayah yang menjadi perhatian semua pihak, maka dengan adanya sosialisasi ini, para santri dapat menahan diri agar tidak terlibat dalam kasus pidana apapun.

“Tugas kalian adalah menuntut ilmu, memperluas cakrawala, memiliki daya saing tinggi, berfikir kritis dan memiliki integritas”, ujar Ali Rasab.

iklan-bank-aceh