Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Penjabat Gubernur Lantik Pj Bupati Aceh Tamiang dan Aceh Jaya

153
×

Penjabat Gubernur Lantik Pj Bupati Aceh Tamiang dan Aceh Jaya

Sebarkan artikel ini

Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki mengambil sumpah melantik Sekda Kabupaten Aceh Utara Dr. A. Murtala, M.Si, sebagai PJ Bupati Aceh Jaya, dan Sekda Aceh Tamiang, Drs. Asra, sebagai Pj Bupati Aceh Tamiang, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Jumat 22/12/2023. (Foto: Ist)

Serahkan SK Perpanjangan Tugas pada T Mirzuan

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki, melantik Sekda Aceh Utara A Murtala sebagai Pj Bupati Aceh Jaya dan Sekda Aceh Tamiang Asra sebagai Pj Bupati Aceh Tamiang, serta menyerahkan SK perpanjangan masa tugas kepada T Mirzuan selaku Pj Bupati Aceh Tengah, di Anjong Mon Mata Komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Jum’at (29/12/2023) sore.

“Alhamdulillah, baru saja kita menyaksikan prosesi pelantikan Penjabat Bupati Aceh Jaya, dan Penjabat Bupati Aceh Tamiang, serta perpanjangan jabatan Penjabat Bupati Aceh Tengah. Proses pergantian dan perpanjangan masa jabatan Penjabat Kepala Daerah ini telah sesuai dengan mekanisme dan aturan hukum yang berlaku,” ujar Achmad Marzuki.

Achmad Marzuki selaku Kepala Pemerintahan Aceh, yang salah satu tugasnya melakukan koordinasi dan pembinaan terhadap pemerintahan kabupaten/kota, mengingatkan para Pj Bupati untuk menjalankan tanggungjawab sebaik mungkin, agar gerak pembangunan berjalan dengan baik.

Dalam sambutannya Achmad Marzuki menyampaikan beberapa pesan yang menjadi tugas utama para Penjabat Bupati, yang sebahagiannya juga merupakan agenda nasional serta berlaku umum.

“Binalah komunikasi yang harmonis dengan para pihak, terutama dengan legislatif, judikatif, para ulama dan elemen masyarakat, demi menjaga stabilitas politik dan keamanan daerah. Dengan situasi yang aman dan terkendali tentu aktivitas pembangunan tentu akan berjalan lancar,” kata Gubernur.

iklan-bank-aceh