Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pemkab Aceh Besar Tuntaskan Struktur BMK

90
×

Pemkab Aceh Besar Tuntaskan Struktur BMK

Sebarkan artikel ini

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, saat memberikan arahan kepada tenaga professional Baitulmal Aceh Besar, Minggu (31/12/2023). (Foto: Istimewa)

Kota Jantho,Acehinspirasi.com l Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar telah menuntaskan struktur manajemen Baitul Mal Kabupaten (BMK) Aceh Besar, dengan terisinya semua posisi utama di lembaga tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, saat memberikan arahan kepada tenaga professional Baitulmal Aceh Besar yang terpilih, Minggu (31/12/2023).

Menurut Iswanto, pengisian itu sesuai dengan tuntutan Qanun yang ada terkait BMK. “Langkah ini kita tempuh untuk memenuhi tuntutan Qanun yang ada, karena telah memiliki legalitas formal dan juridis,” kata Iswanto.

Pengisian struktur itu juga dilakukan secara bertahap, semuanya tuntas dalam setahun. “Kita berharap dengan tuntasnya pengisian struktur itu, operasional BMK Aceh Besar akan semakin lancar serta tumbuh berkembang sesuai ekspektasi kita semua,” tandas Iswanto.

Adapun struktur yang telah tuntas diisi itu adalah, untuk tenaga Dewas, Komisioner dan Tenaga Profesional.

BMK Aceh Besar ke depan diharapkan akan semakin besar peran nya, karena Pj Bupati telah menginstruksikan jajaran BUMN, BUMD serta perusahaan swasta nasional yang beroperasi dan berkantor di Aceh Besar harus menunaikan Zakatnya melaui BMK Aceh Besar.

“Kita berharap agar para penerima zakat atau mustahik di Aceh Besar tercover semua dan menjadi titik balik bangkitnya mereka untuk nantinya malah menjadi muzakki atau pembayar zakat, sekali lagi selamat kepada tenaga profesional yang terpilih dan kalian meurupakan putra putri terbaik aceh besar saat ini insya Allah kerja kerja kalian semua nanti akan sangat berdampak bagi ummat, terimakasih jajaran BMA yang telah banyak membantu proses ini,”pungkas Iswanto. []

iklan-bank-aceh