Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Tidak Boleh Ada Kutipan Di Sekolah, YBHA: Wajib Dukung dan Junjung Tinggi hak Anak

209
×

Tidak Boleh Ada Kutipan Di Sekolah, YBHA: Wajib Dukung dan Junjung Tinggi hak Anak

Sebarkan artikel ini

Direktur YBHA Peutuah Mandiri, Rudy Bastian. (Dok: Acehinspirasi)

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Di awal tahun 2024 ini mulai masuk tahun ajaran baru bagi para siswa sekolah. Tidak terkecuali bakal menambah keruwetan keadaan ekonomi para orangtua. Bukan saja harus memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga, tapi juga wajib menyediakan segala perlengkapan sekolah bagi anak-anaknya.

Tentu segala macam kebutuhan diatas, tidak akan relevan jika muncul sejumlah kebutuhan lainnya yang semestinya tidak perlu para orang tua siswa keluarkan. Sehingga jangan sampai dikarenakan alasan sepele, anak-anak justru tidak mendapatkan hak dasar untuk belajar.

Karena hak untuk mendapatkan pendidikan merupakan hak dasar setiap anak. Anak dijamin dan diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk medapatkan pendidikan tanpa tandensi batasan apapun. Pihak sekolah sebagai institusi negara yang mengurusi pendidikan, sudah selayaknya wajib mendukung dan menjujung tinggi hak anak tersebut. Hal ini menjadi penting, dikarenakan mencerdasakan kehidupan bangsa semua dimulai dari dunia pendidikan,”kata Direktur YBHA, Yudy Bastian kepada media ini melalui rilisnya, Sabtu (06/01/2024).

Selanjutnya dalam rilisnya itu dia juga menyebutkan, bahwa Anak-anak yang punya semangat keras untuk belajar dan bersekolah wajib didukung dan disupport secara bersama dalam bentuk apapun. Pihak sekolah tidak bisa dengan alasan kepentingan fasilitas dan alasan apapun justru makin membebankan sejumlah biaya kepada para peserta didik.

Terlebih saat ini himpitan ekonomi semakin membuat para orangtua semakin sulit dalam memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga, bahkan bisa saja diperparah dengan sejumah pungutan-pungutan lain yang sebenarnya bisa dihindari didunia pendidikan,”sebutnya.

iklan-bank-aceh