Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Aceh

Ninano Label, Hijab Motif Etnik UMKM Binaan BSI

45
×

Ninano Label, Hijab Motif Etnik UMKM Binaan BSI

Sebarkan artikel ini

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Industri fashion muslim di Indonesia seolah tidak pernah berhenti mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Salah satu yang mencuri perhatian ialah sektor bisnis hijab.

Selain brand nasional yang dikenal khalayak ramai, para UMKM di daerah juga terus berinovasi dan menuangkan ide kreatifnya guna menembus pasar yang lebih luas.

Salah satu hijab lokal brand yang menjadi binaan BSI UMKM Center Aceh yaitu “Ninano Label” dapat membuktikan bahwa kreatifitas tanpa batas mampu menjuarai kompetisi nasional.

Brand ini hadir dengan membawa corak nusantara sebagai identitasnya. Tidak hanya menyediakan hijab dengan bahan premium serta harga terjangkau, Ninano Label juga terus menguatkan DNA ciri khas produknya.

“Usaha ini kami mulai di tengah Pandemi Covid-19, tepatnya April 2021 yang kemudian diberi nama Ninano Label yang berfokus di produksi hijab dengan berbagai jenis.

Ciri khas hijab yang diproduksi oleh Ninano Label mengangkat motif etnik dan corak nusantara, mulai etnik Aceh, Minangkabau, Palembang, Sumbawa, serta banyak daerah lainnya.

Selain itu juga terdapat corak abstrak dengan paduan nilai etnik, bunga-bunga, hingga lukisan” ungkap Akieno Satria selaku pemilik Ninano Label, Senin (15/01/2924).

Selanjutnya dia katakan, Hijab merupakan kebutuhan dasar bagi Perempuan muslim, berbeda dengan sepatu, yang biasa hanya dimiliki beberapa pasang. Berbeda dengan hijab yang bisa di koleksi dalam jumlah banyak karena di padu-padan kan dengan pakaian yang digunakan.

Akieno selaku pelaku UMKM yang kreatif pun melihat fenomena ini sebagai sebuah kesempatan.