Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

YBHA Peutuah Mandiri Evaluasi Kasus Bullying Sekolah MIN 8 Bandar Baru di Pidie Jaya

464
×

YBHA Peutuah Mandiri Evaluasi Kasus Bullying Sekolah MIN 8 Bandar Baru di Pidie Jaya

Sebarkan artikel ini

Video yang bedurasi 5 menit di media sosial yaitu Facebook dan beredar di beberapa Whatsapp Group.(Dok: YBHA Peutuah Mandiri).

Pidie Jaya, Acehinspirasi.com l Masihkah sekolah menjadi tempat yang aman bagi siswa untuk belajar? ini menjadi pertanyaan yang juga pekerjaan rumah bagi kita semua untuk menemukan jawabannya. Bully, kasus yang sepertinya sederhana sekali bagi kebanyakan orang, namun kasus ini semakin hari kian marak terjadi. Kasus terbaru yang menimpa seorang siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) VIII Bandar Baru Pidie Jaya, Aceh.

Dalam video yang bedurasi 5 menit di media sosial yaitu Facebook dan beredar di beberapa Whatsapp Group, sangat brutal dan arogansi siswa di tataran pendidikan dasar ini sungguh menyedihkan,”kata Vatta Arisva, SH,.MH, Manager kasus dan Advokasi Yayasan Bantuan Hukum (YBHA) Petuah Mandiri kepada media ini melalui rilis via WhatsApp, Selasa (16/01/2024).

Selanjutnya dalam rilisnya itu dia juga menyebutkan Terkait kasus ini, YBHA Peutuah Mandiri menegaskan bahwasanya Kepala Sekolah, Wali Kelas dan Guru Bimbingan Konseling (BK) harus bertanggung jawab atas segala tindak kekerasan di lingkungan sekolah tersebut.

Mereka digaji untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan siswa dalam belajar di sekolah, mereka harus mengevaluasi dan memantapkan kembali kapasitas mereka dalam mendidik siswa.

Karakter guru juga harus benar-benar menjadi contoh tauladan bagi muridnya, kedisiplinan dan contoh tauladan serta akhlaqul karimah akan memberikan dampak positif bagi perubahan perilaku anak di sekolah.

iklan-bank-aceh