Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Aceh

YBHA Mengutuk Keras Pelaku Pembacokan di Warkop Lamgugop

109
×

YBHA Mengutuk Keras Pelaku Pembacokan di Warkop Lamgugop

Sebarkan artikel ini

Saat personel Polsek Syiah Kuala amankan para pelaku. (Foto: Ybha)

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l YBHA Peutuah Mandiri mengutuk keras pelaku pembacokan warga yang melintas di jalan dan pengunjung Warkop Benk Kopi Gampong Lamgugop, kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

Perbuatan para pelaku yang menyebar di media sosial tidak dapat dibenarkan dalam konteks apapun. Para pelaku jika terbukti nantinya mesti dihukum berat atas perbuatan itu,”kata Ybha dalam rilis yang dirim kepada media ini melalui WhatsApp, Minggu (21/01/2024) malam.

Karena perbuatan tersebut sangat meresahkan warga masyarakat terlebih para pelaku menggunakan senjata tajam dalam melayangkan aksinya.

Yang membuat miris, rata-rata pelaku masih berusia remaja bahkan ada 1 orang pelaku yang berusia anak. Sangat memprihatinkan dan dilema dengan keterlibatan remaja tersebut.

Seharusnya usia remaja adalah masa untuk belajar dan meniru hal-hal baik, akan tetapi justru terlibat dalam hal yang meresahkan warga.

Disinilah peran aparat penegak hukum diuji, disatu sisi pelaku anak dan remaja mesti mendapatkan perlindungan hukum. Akan tetapi perbuatan pelaku tidak dapat dibenarkan dan sangat meresahkan.

Penyidik mesti tranparan dan terbuka dalam mengabari masyarakat akan motif dan latarbelakang para pelaku melakukan perbuatan itu.

Kita masih ingat tanggal 16 Januari 2024 kemaren, baru saja 2 orang wanita dibegal juga dengan senjata tajam di daerah Gampong Rumpet, Kecamatan Krueng Barona Jaya yang jaraknya tidak berjauhan dari lokasi kejadian diatas. Dan juga baru-baru ini kita kembali dikejutkan sejumlah remaja melakukan pose menggunakan senjata tajam didepan Kantor Bupati Aceh Utara untuk kepentingan konten.