Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Aceh

Ayu Marzuki Kunjungi Anak Berkubutuhan Khusus di Sekolah Fleksibel Aceh

86
×

Ayu Marzuki Kunjungi Anak Berkubutuhan Khusus di Sekolah Fleksibel Aceh

Sebarkan artikel ini

Bunda PAUD Aceh Ayu Marzuki lakukan kunjungan silaturahmi ke PAUD Inklusif Aceh Flexi School, Banda Aceh, Selasa, (23/01/2024).

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aceh, Ayu Marzuki, berkunjung ke Sekolah Fleksibel Aceh di Ulee Kareng Banda Aceh, Selasa, (23/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut ia menyapa dan mengajak ngobrol sejumlah anak berkebutuhan khusus yang belajar di sekolah tersebut.

Ayu mengapresiasi keberadaan sekolah fleksibel yang membuka kelas inklusi bagi anak-anak berkebutuhan khsusus untuk belajar bersama dengan peserta didik pada umumnya.

Menurutnya, sekolah tersebut memberi ruang yang sama bagi anak disabilitas untuk mengembangkan bakat dan menambah ilmu.

Lebih lanjut, Ayu meminta kepada pihak sekolah untuk menjalin kerja sama dengan berbagai instansi publik di lingkungan sekitar, seperti Puskesmas.

Sehingga selain belajar materi yang ada di sekolah, anak-anak juga dapat mengetahui berbagai hal lainnya.

Sementara itu, pendiri Sekolah Fleksibel Aceh, Hesty Wulandary, mengatakan, sekolah inklusi yang dibuka sejak 2018 tersebut , membuka kelas belajar untuk anak ragam kondisi dan umur. Mereka belajar secara bersama.

“Kenapa sekolah ini harus ada? karena tidak semua anak bisa masuk dunia pendidikan formal, sehingga ini menjadi pendidikan non formal untuk memfasilitasi anak-anak untuk tetap bisa belajar,” kata Hesty.

Hesty mengatakan, pembelajaran di sekolah tersebut menerapkan metode pengembangaan bakat dan minat. Setiap anak akan diajari dan belajar sesuai dengan kemampuan dan kelebihan yang dimilikinya.