Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Aceh

Alami Musibah Kebakaran, Kadisdik Dayah Aceh Kunjungi Dayah Babul Maghfirah

93
×

Alami Musibah Kebakaran, Kadisdik Dayah Aceh Kunjungi Dayah Babul Maghfirah

Sebarkan artikel ini

Pimpinan Dayah Babul Maghfirah Cot Keu’eung Tgk Masrul Aidi (kiri) bersama Kepala Dinas Pendikan Dayah Aceh Dr Munawar MA (kanan).

Aceh Besar, Acehinspirasi.com l Pimpinan Dayah Babul Maghfirah Cot Keu’eung Tgk Masrul Aidi mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh yang telah menyerahkan bantuan masa panik akibat musibah kebakaran yang terjadi kemarin, ujarnya di Komplek Dayah Babul Maghfirah, Gampong Cot Keu’eung, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, Jumat (26/01/2024).

Tgk Masrul Aidi mengatakan para santriwati yang terimbas musibah kebakaran asrama hanya memiliki baju yang dikenakan pada hari tersebut, mereka tidak bisa menyelamatkan barang masing-masing karena pada saat kejadian sedang mengikuti pelajaran di Sekolah. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa,”jelasnya.

Maka untuk itu, kami mengapresiasi bantuan masa panik seperti ini yang telah diantarkan oleh pihak Dinas Sosial Aceh, Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) dan juga dari Dinas Pendidikan Dayah Aceh. Ini bentuk kepedulian nyata Pemerintah terhadap Pendidikan Dayah, ungkap Ustad Masrul.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendikan Dayah Aceh Dr Munawar MA mengatakan saat mendengar musibah yang menimpa Dayah Babul Maghfirah, kami langsung berkoordinasi dengan pimpinan dan kemudian beliau mengarahkan untuk dapat mengunjungi Dayah serta berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk  bantuan masa panik.

Alhamdulilah, kemarin pihak Dinsos dan BPBA sudah mengantarkan bantuan dari Pemerintah Aceh dan hari ini kami dari Disdik Dayah Aceh juga membantu sedikit untuk meringankan beban para santriwati, imbuhnya.