Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Aceh

YBHA Gandeng Kemenkumham RI Gelar Penyuluhan Hukum Bagi Masyarakat Lhok Kruet Aceh Jaya

40
×

YBHA Gandeng Kemenkumham RI Gelar Penyuluhan Hukum Bagi Masyarakat Lhok Kruet Aceh Jaya

Sebarkan artikel ini

Yayasan Bantuan Hukum Anak (YBHA) Peutuah Mandiri gelar penyuluhan hukum bekerja sama dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Senin (05/02/2024) kemarin, di Gampong Lhok Kruet, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya. (Foto: Ybha)

Aceh Jaya, Acehinspirasi.com l Yayasan Bantuan Hukum Anak (YBHA) Peutuah Mandiri menggelar penyuluhan hukum bekerja sama dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dengan mengangkat tema “Kekerasan Seksual Bagi Anak dan Perempuan Mengintai di Sekitar Kita,” Senin (05/02/2024) kemarin, di Gampong Lhok Kruet, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai bantuan dan proses hukum yang terkait dengan kekerasan seksual terhadap anak dan Perempuan.

Penyuluhan hukum ini diikuti oleh tokoh dan segenap Masyarakat Gampong Lhok Kruet. Adapula narasumber yang hadir adalah Rudy Bastian, SH., Direktur Yayasan Bantuan Hukum Anak Peutuah Mandiri, dan Vatta Arisva, SH., MH., Manager Kasus dan Advokasi YBHA.

Rudy Bastian membuka kegiatan ini membahas peran YBHA sebagai lembaga bantuan hukum bagi anak dan perempuan menjelaskan, kegiatan penyuluhan hukum ini diadakan dengan harapan dapat memberikan manfaat dan pengetahuan kepada masyarakat mengenai kasus kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak.

Kemudian dilanjutkan oleh Vatta Arisva yang menjelaskan, bahwa orang tua memiliki peran yang sangat penting dalam mencegah terjadinya kekerasan seksual terhadap anak.