Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Aceh

Dalam Upaya Tingkatkan Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan, USK Jalin Kemitraan Dengan DPD RI

34
×

Dalam Upaya Tingkatkan Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan, USK Jalin Kemitraan Dengan DPD RI

Sebarkan artikel ini

Dalam upaya meningkatkan perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan di Indonesia, USK Jalin Kemitraan dengan DPD RI, Selasa (06/02)2024), di Ruang Senat USK. (Foto: Istimewa)

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Universitas Syiah Kuala (USK) dan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menjalin kemitraan dalam upaya meningkatkan perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan di Indonesia, Selasa (06/02/2024) di Universitas Syiah Kuala setempat.

Dalam kerjasamanya kedua lembaga tersebut membahas tentang penelitian empiris, penyusunan naskah akademik, dan revisi UU No. 41 tahun 2009 tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (PLP2B).

Kolaborasi ini bertujuan untuk memperkuat perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan di Indonesia.

Inisiatif kolaboratif ini dimulai melalui Focused Group Discussion (FGD) yang berlangsung di Ruang Senat Universitas Syiah Kuala pada tanggal 6 Februari 2024.

Acara ini dihadiri oleh para pemangku kepentingan, akademisi, dan anggota masyarakat untuk berdiskusi dan berkontribusi dalam merumuskan solusi terkait tantangan keberlanjutan pertanian di Indonesia.

Sambutan oleh Rektor Universitas Syiah Kuala dalam hal ini diwakilkan oleh Dr. Teuku Meldi Kesuma selaku Sekretaris Universitas Syiah Kuala.

Dalam sambutannya beliau menekankan pentingnya kerjasama ini dalam membentuk kerangka kebijakan perlindungan lahan pertanian pangan yang berkelanjutan di Indonesia di masa depan.

“Hadirnya kita hari ini sangat penting untuk arah kebijakan perlindungan lahan pertanian di Indonesia ke depan.