Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Sederet Atraksi Wisata dan Seni Budaya di Sabang Marine Festival 2024, Ini kata Reza Fahlevi

127
×

Sederet Atraksi Wisata dan Seni Budaya di Sabang Marine Festival 2024, Ini kata Reza Fahlevi

Sebarkan artikel ini

Pj Walikota Sabang, Reza Fahlevi (dua dari kiri), Sabang Marine Festival 2024 (SMF24) menjadi agenda tahunan Kota Sabang, yang akan diisi dengan serangkaian kegiatan dan atraksi wisata menarik serta membuka partisipasi para pelaku UMKM dalam Pameran Gampong Nelayan, baik yang menyuguhkan hasil laut, seafood, maupun produk UMKM kreatif lainnya. (Foto: Humas Pemko Sabang).

Sabang, Acehinspirasi.com l Sabang Marine Festival 2024 (SMF24) menjadi agenda tahunan Kota Sabang, yang akan diisi dengan serangkaian kegiatan dan atraksi wisata menarik yang wajib dikunjungi.

Event bahari terbesar di Aceh ini telah dinobatkan sebagai salah satu dari 110 event terbaik Indonesia, yang masuk ke dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024, Kemenparekraf RI. KEN 2024 telah diluncurkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada tanggal 27 Januari 2024 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

“Mengusung tema Perayaan Bahari Terbesar di Aceh, SMF 2024 akan kita laksanakan tanggal 1-3 Maret, di beberapa titik lokasi di Kota Sabang,” kata Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, pada Konferensi Pers SMF24, di Tugu Kembar Sabang-Merauke, Kamis (15/2).

Dia menjelaskan, pemerintah bersama perangkat daerah dan stakeholder lainnya, akan memperkaya festival ini dengan berbagai atraksi budaya dan pariwisata bahari yang membuat SMF 2024 semakin semarak. Pertunjukan pawai marine, parade budaya dan tari kolosal bertema Piasan Melaot (Tarek Pukat) akan menjadi pembuka yang akan menghipnotis penonton.

“Kita membuka partisipasi para pelaku UMKM dalam Pameran Gampong Nelayan, baik yang menyuguhkan hasil laut, seafood, maupun produk UMKM kreatif lainnya,” jelas Pj Wali Kota Sabang.

iklan-bank-aceh