Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Gerai Dekranasda Sabang Tawarkan Kerajinan UMKM Lokal Kepada Wisatawan

108
×

Gerai Dekranasda Sabang Tawarkan Kerajinan UMKM Lokal Kepada Wisatawan

Sebarkan artikel ini

Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Sabang, Kamelia Reza Fahlevi, saat meresmikan Gerai Kerajinan Dekranasda Kota Sabang di Pelabuhan Balohan Sabang, Aceh, Jumat (1/3/2024). Foto: Humas Pemko Sabang.

Sabang, Acehinspirasi com l Kota Sabang terus berupaya mempromosikan produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal kepada masyarakat luas, khususnya para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Hal itu diungkapkan Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Sabang, Kamelia Reza Fahlevi, saat meresmikan Gerai Kerajinan Dekranasda Kota Sabang di Pelabuhan Balohan Sabang, Aceh, Jumat (1/3/2024).

“Hadirnya gerai kerajinan sebagai wadah promosi produk-produk kerajinan UMKM lokal binaan Dekranasda Kota Sabang kepada masyarakat luas khususnya dan wisatawan lokal dan mancanegara pada umumnya yang masuk melalui pintu gerbang Pelabuhan Balohan,” ujarnya.

Dikatakannya, gerai kerajinan juga menjadi salah satu sarana penunjang bagi perkembangan wirausaha baru dalam meningkatkan promosi Sabang sebagai daerah tujuan wisata bahari.

Kamelia Reza Fahlevi menegaskan, Dekranasda Kota Sabang terus berusaha untuk menjadi motor penggerak bagi tumbuhnya wira usaha dengan produk-produk yang berkualitas dan berkuantitas, serta mampu mandiri dalam mengembangkan karya dan kriya.

Hal senada juga dikatakan Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, saat memberikan sambutan dalam acara tersebut. Dijelaskannya, hadirnya gerai kerajinan sebagai upaya melahirkan produk kerajinan yang berkualitas serta mengharapkan wisatawan berbelanja dalam jumlah besar di Sabang.

iklan-bank-aceh